Reses Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng, Temukan Berbagai Hal Memprihatinkan di Kecamatan Sembuluh

0
47

Seruyan, Kalteng, Sigap88 — Terkejut itulah hal yang pertama kali terjadi pada wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  H.Heriansyah.SE, ketika melihat secara langsung kondisi dibeberapa fasilitas dan jalan yang ada dikecamatan sembuluh, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kader dari partai gerindra ini tak menyangka saat melakukan reses, Sebuah bangunan aula SMA Negeri 2 telaga pulang tak sementereng embel embel SMA Negerinya, Justru keadaan aula tersebut sangat memprihatinkan karena bangunan yang terbuat dari kayu ini hampir roboh karena kondisi bahan kayunya yang sudah lapuk.

Dengan ditemani beberapa aparat dari koramil dan polsek setempat juga perangkat kecamatan, H. Heriansyah melanjutkan perjalanannya kebantaran sungai atau danau sembuluh, Namun ternyata kondisi  danau yang seharusnya merupakan salah satu penghasil atau lumbung ikan air tawar dan merupakan salah satu tujuan wisata, Namun kini yang nampak hanyalah hamparan sawit yang sengaja direbut dan ditanami oleh PT. PBS, Tidak hanya itu akibat limbah pengolahan sawit yang tidak sesuai standar berdampak pencemaran dikawasan danau sembuluh, Sehingga banyaknya para nelayan atau petani tambak yang merugi.

Dan saat mendengar keluhan yang disampaikan secara langsung oleh warga kecamatan sembuluh, H. Heriansyah miris mendengarnya, Banyak masyarakat yang mengeluhkan kurangnya perhatian dari pemerintah Kabupaten Seruyan dan juga pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Untuk segera memperbaiki kondisi dibeberapa wilayah Kecamatan Sembuluh yang tidak tersentuh oleh pemerataan pembangunan. Apalagi di desa Telaga Pulang yang bila masuk musim penghujan akan menjadi daerah terisolir karena akses jalan kedesa tersebut rusak parah dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

Selain terisolir, di desa telaga pulang belum ada aliran listrik, Saat menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat, mereka meminta agar Gubernur Kalimantan Tengah segera mengambil langkah langkah demi memajukan dan memperbaiki kondisi desa Telaga Pulang, Selanjutnya H.Heriansyah yang sudah melihat secara langsung kondisi didesa yang merupakan desa tua dan sebuah situs sejarah yang perlu dijaga dan dilestarikan ini, Berjanji untuk segera menyampaikan keluhan masyarakat desa Telaga Pulang,Kecamatan Sembuluh,Kabupaten Seruyan. (Riz)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS