Rembuk Masyarakat Desa Pragaan Laok Untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja

120

Sumenep,Sigap88- Dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Desa Pragaan Laok kebupaten Sumenep terus mengembangkan pembangunan guna untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya desa pragaan laok.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Pragaan Kusfandi S.Sos, Kabid Dinas tenaga kerja kebupaten Sumenep , Moh.Zaini, kepala desa Pragaan Laok, Moh. Mahdi S.Pd, tokoh Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat desa setempat, yang diselenggarakan di kantor desa Pragaan laok, Senin 30,Juli 2018.

Drs, Moh. Zaini MM sebagai Kabid Disnaker menyapaikan, Program padat karya infrastruktur pembuatan jalan Makadam ini diperlukan sinkronisasi antara Dinas dengan masyarakat ketika kegiatan ini disetujui atau tidak, tergantung kesiapan masyarakrat setempat.

“Kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat, maka dari itu sangat menyentuh kepada elemen masyarakat, otomatis Disnaker kebupaten Sumenep menyerap tenaga kerja paling tidak mengurangi angka pengangguran”, ungkap Zaini.

Selain itu, Ketua BPD Pragaan Laok, Drs Ahk Rasidi mengatakan, ini baru pertama kali program padat karya infrastruktur jalan makadam di lakukan, merupakan salah satu bentuk kepedulian kepala desa yang diusulkan pada tahun 2016 yang ditempatkan di dusun Maronggi daya.

“Disnaker kebupaten Sumenep memberikan program ini adalah bentuk kerjasama yang baik dengan masyarakat Pragaan laok”, jelas Rasidi.

Potensi masyarakat yang sangat produktif seperti batik tulis, perbengkelan, kuliner dan tambak garam ini membutuhkan suntikan dari pemerintah agar kedepannya menjadi masyarakat sejahtera. (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS