Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Oleh KPU Sampang, Jihad Unggul dari Rivalnya

0
75

Sampang, SIGAP88 – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara se-kabupaten Sampang, pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018, bertempat di Hotel Taman Wisata Camplong pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), kamis (1/11/2018).

Hadir dalam acara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 14 kecamatan se- Kabupaten Sampang, Komisioner KPU, jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sampang, para saksi dari masing masing Paslon, serta perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Sampang.

Perlu diketahui, dari masing masing
Saksi Paslon yang ada, hanya saksi dari Paslon no 3 yang tidak hadir,

Dari hasil rekapitulasi, pasangan dari Jihad, mendapatkan suara 307.126, Pasangan dari Mantap, mendapatkan suara 245.768, sedangkan Paslon dari Hisbullah mendapatkan suara
24.640.

Dengan seperti itu, antara Paslon no 1 (Jihad) dengan Paslon No 2 (Mantap) selisih 20 %.

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Samsul Muarif mengatakan, rekapitulasi akan segera dikirim ke MK, pada hari Senin (05/11), setelah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur, dan menunggu keputusan MK, selanjutnya akan dilakukan Sidang Pleno Paslon terpilih.

“Hasil ini kami akan kirim ke Mpada hari Senin (05/11), setelah kami berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jatim, dan menunggu hasil keputusan MK yang nantinya akan dilakukan Sidang Pleno Paslon Terpilih,” Jelasnya.

Lebih lanjut, sesuai peraturan yang ada, meski tidak didatangi Saksi dari salah satu Paslon, atau tidak ditandatanganinya, maka tidak bisa merubah hasil, itu sudah sesuai peraturan dan perundang-undangan yang ada.

“Miskipun hasil rekapitulasi tidak ditandatangani oleh salah satu saksi dari Paslon, itu tidak mempengaruhi dari hasil rekapitulasi ini. Hal ini, sesuai dengan pasal 44 undang-undang Nomor 7 Tahun 2008,” jelasnya. (Tur/Mul)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE