Reaktif Saat Rapid Tes di Alun-alun, 1 Warga Purworejo Dinyatakan Positif

1089

Pasuruan, Sigap88 – Pasca dilakukan rapid tes oleh 3 pilar di sepanjang jalan area alun – alun kota Pasuruan pada pekan lalu, satu dari 2 warga Pasuruan yang terdapat reaktif, kini dinyatakan positif. hal ini menambah jumlah pasien yang positif menjadi 17 orang, dengan catatan 1 sembuh, dan 1 meninggal.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, dr. Shierly Marlena, bahwa hal ini menyusul atas keluarnya tes swab sore sore ini, seorang warga kecamatan Purworejo, dinyatakan positif covid-19.

“Warga Kota Pasuruan, yang terdapat reaktif, pasca rapid tes pada pekan lalu, Hasil swab keluar sore ini,” Kata dr. Shierly Marlena, melalui sambungan What’s App, Senin (18/5/20).

Sebelumnya, setelah dilakukan rapid tes oleh petugas gabungan yang terdiri dari tiga pilar, laki-laki berusia 69 tahun itu dinyatakan reaktif kemudian dibawa petugas dengan menggunakan mobil ambulanc dan dievakuasi ke Gedung Gradika untuk dikarantina.

Pasca hasil swab keluar pada sore ini, pasien kemudian dipindahkan ke RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Setelah pasien dipindahkan ke RSUD, pihaknya masih akan melakukan tracing terhadap manusia yang dinyatakan memiliki kontak langsung dengan pasien tersebut.

Dari penambahan pasien positif, Shierly menghimbau, agar masyarakat kota Pasuruan, lebih waspada terhadap kemungkinan penyebaran virus-19 di kota Pasuruan, pasca hasil rapid tes yang dilakukan secara massal.

“Agar masyarakat lebih waspada, mengingat penyebaran virus ini sangat cepat. jaga kebersihan, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan manusia, hindari keramaian dan kerumunan massa serta memakai masker apabila di rasa perlu untuk ke luar rumah,” Tukasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE