Reaksi Keras Bupati Sampang Terkait Pelecehan Sexual Oleh Oknum Guru

0
48

Sampang, sigap88 – Pelaku pencabulan terhadap anak didiknya di bawah umur, yang membuat dunia pendidikan di Kabupaten Sampang tercoreng, menuai reaksi keras dari Bupati Sampang, H. Fadillah Budiono.

Fadhilah mengaku malu dan kecewa, karena di wilayahnya ada oknum guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) melakukan pencabulan terhadap murid didiknya sendiri.

Untuk itu, Fadillah Budiono meminta pada penegak hukum di Sampang, agar menghukum pelaku sesuai hukum yang berlaku, sebab  akibat perbuatannya, bukan hanya dunia pendidikan di Kabupaten Sampang yang  tercoreng, namun nama baik Pemerintahan Kabupaten Sampang juga ikut tercoreng, oleh kelakuan bejat oknum guru, warga Desa Gulbung, Kecamatan Pengarengan, tersebut.Setelah ada putusan pengadilan saya pecat oknum guru PNS tersebut,” tegas Fadhilah, Kamis, 9/11/2017, saat di ditemui awak media, usai sholat dzuhur di mushola masjid Pemkab . Sampang.

Kemarahan dan rasa malu Bupati Sampang sangat wajar, pasalnya MH (50) diduga melakukan pencabulan terhadap siswanya sendiri yang rata-rata masih berusia 15 tahun. Sehingga, kondisi ini menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, gagal membina para PNS yang ada di Sampang.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya berjanji akan mengintensifkan pembinaan kepada guru PNS dan non PNS di seluruh Kecamatan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Sampang, akibat ulah guru itu, karena masih belum bisa optimal memberikan pembinaan,” tandasnya.(dody/Lis)

Komentar
Content Protection by DMCA.com