Rapat Paripurna DPRD Pamekasan, Tandatangani Dua Naskah Perda

122

Pamekasan | Sigap88 – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan dalam rangka penetapan Raperda perubahan ketiga atas peraturan Daerah No 13 tahun 2012 tentang retrebusi jasa umum dan perubahan atas peraturan Daerah No 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah.

Bupati Pamekasan Baddrut tamam dalam pidatonya mengatakan, perlu kami sampaikan bahwa kedua peraturan tersebut sudah melalui seluruh rangkaian tahapan tanpa di iringi kendala yang cukup berat, sehingga Raperda ini bisa kita sahkan dengan cara bersama.

Kemudian dalam keberhasilan penyelenggaraan pemberdayaan dan pembangunan Derah antara lain ditentukan sebagai hal berikut, yang pertama adalah regulasi yang selaras dengan otonomi Daerah namun tetap menitik beratkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi serta komitmen pengabdian dari kita semuanya.

Lalu yang kedua merupakan partisipasi dari Masyarakat dalam arti yang sesungguhnya, dan yang ketiga adalah sumberdaya aparatur yang bkerja profesional.

“Ketiga instrument tersebut satu sama lain harus saling mendukung, bahkan tidak bisa di pisahkan, oleh karena itu sebaik apapun peraturan Daerah yang sudah di tetapkan tanpa ada bentuk kepedulian dan komitmen serta partisipasi aktif dari Masyarakat untuk mematuhinya maka hanya akan menjadi Perda yang biasa-biasa saja”. Kata Bupati Baddrut. Senin (14/12)

Slain itu, jika peraturan Daerah yang di tetapkan skup idea dan partisipasi Masyarakat untuk mematuhinya bisa mencukupi apa tidak, akan tetapi aparatur pelaksananya tidak menduplementasikan secara profesional maka penyelenggaraan otomi Daerah akan cenderung berjalan di tempat

Oleh karena itu seiring menandatanganinya kedua naskah peraturan Daerah pada hari ini maka, kita telah memiliki pedoman kebijakan yuridis dan beroprasional, kemudian selanjutnya kita semua berharap kedua regulasi di maksut dapat di patuhi, dapat dilaksanakan oleh kita semua dan seluruh stekolder masyarakat kabupaten Pamekasan, sehingga dengan begitu diharapkan bisa menghindari dis harmoni, dan salah faham

“Demikian lah beberpa hal singkat yang bisa saya sampaikan, meskipun secara singkat saya yakin padat, di harapkan tidak mengurangi makna dan regulasi yang kita sepakati dalam perhitungan, dan saya ucapkan terimakasih atas segala perhatian, semoga allah senantiasa memberikan pertolongan dan petunjuk kepada kita dalam menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai Kabupaten Hebat yang bersaing dengan Kabupaten lainnya”. Harapnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE