Rangkaian Festival Kuliner Nusantara Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Paud

0
320

Sumenep SIGAP88 – Festival Kuliner Nusantara (FKN) yang di selenggarakan oleh Pemerintah kabupaten(Pemkab) Sumenep selaku penanggung jawab pelaksana Dinas Pertanian kabupaten Sumenep yang juga menampilkan beberapa rangkaian kegiatan.

Salah satu rangkaian kegiatan adalah lomba mewarnai yang di ikuti oleh sekitar 200 peserta Anak usia dini dari beberapa lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di kabupaten Sumenep, Jawa timur.

Anak usia dini di ajak mengenal warna dan berimajinasi tentang bagaimana mewarnai dengan baik.

Menurut Panitia pelaksana lomba mewarnai, hal ini bertujuan agar anak usia dini yang berada di kabupaten Sumenep bisa menginspirasikan warna ke atas kertas yang sudah di sediakan.

“Pengetahuan mewarnai para anak usia dini perlu di kenalkan karena dengan begitu anak akan diketauhi bakat dan kemampuannya dalam mewarnai”, ungkap Rina Suryandani selaku ketua penyelenggara, Minggu(15/07)

Sementara itu ketua penggerak PKK kabupaten Sumenep Nur Fitriana Busyro Karim, beserta chef Marinka & chef Adi hadir pula menyaksikan lomba mewarnai tingkat Anak Usia Dini.

“Saya sangat kagum sekali kepada semua orang tua yang telah memberikan suport kepada putra putrinya untuk meningkatkan kreatifitas dan kemandirian”, tutur Fitri.

Antusias para orang tua sangat besar dengan bukti peserta sampai mencapai 200 anak, ini membuktikan para orang tua sangat respon dalam perkembangan anaknya.

Lomba mewarnai yang di laksanakan di area Taman Adipura atau di depan Makodim 0827/ Sumenep pada hari Minggu (15/07) akan memilih juara dengan kategori kreatifitas dan kesesuaian warna dalam penuangan di kertas.(Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE