Ramadhan Berbagi, RTIK Bondowoso Bagi Paket Sembako

0
26

Bondowoso, SIGAP88 – Momentum Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Bondowoso dengan ikut melaksanakan kegiatan berbagi Paket sembako.

Untuk tahun ini 40 Paket Sembako di sebar ke 4 desa, yaitu Desa Pakusari Kecamatan Curahdami, Desa Koncer Kidul dan Desa Lojajar Kecamatan Tenggarang serta Desa Kapuran Kecamatan Wonosari Bondowoso.

Adapun penerima paket sembako adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan yang tersebar di beberapa desa yang disebutkan di atas.

Acara ini merupakan inisiasi dari anggota RTIK Bondowoso sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan acara ini juga didukung oleh beberapa donatur dari Rumah Konseling, NJH Law Office, Singabaja Store House dan tentunya donasi dari internal anggota RTIK Bondowoso.

Acara ini terbagi dalam berbagai kegiatan, yang pertama adalah pembagian paket sembako mulai dari desa Pakusari, Koncer Kidul, Lojajar dan Kapuran. Kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama Anggota RTIK Bondowoso dan Keesokan harinya dilanjutkan dengan kegiatan pembagian Takjil di titik keramaian di Bondowoso.

Muhamad Ridwan Arif Ketua RTIK Bondowoso menyampaikan “Acara ini sebagai bentuk aksi nyata RTIK Bondowoso yang merasa terpanggil untuk berbagi kepada sesama”.

“Acara ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai manusia kepada Sang Pencipta yang telah menganugerahi nikmatnya yang tiada tara kepada kita semua”.

“Alhamdulillah walau dengan persiapan yang begitu singkat, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, insyaAllah ini juga bagian dari berkah Ramadhan. Dimana ketika kita mempunyai niatan yang tulus untuk berjalan di jalan kebaikan insyaAllah akan dipermudah Oleh Allah SWT”.

“Kami menyadari, kegiatan yang di gagas oleh RTIK Bondowoso ini mungkin hanya bersekala kecil yang tidak mempunyai dampak langsung secara signifikan bagi masyarakat, tetapi yang ingin kami tekankan acara ini bukan hanya serta merta hanya penyaluran bantuan, tetapi juga ingin menginspirasi kepada semua komunitas, relawan dan generasi muda atau siapapun itu untuk selalu peduli kepada sesama”.

“Daripada kita hanya menghujat Pemerintah entah di sosial media ataupun media lainnya tentang sebuah permasalahan yang terjadi di sebuah daerah, lebih baik kita berbuat aksi nyata keberbagai daerah untuk mencari solusi bersama”.

“Baik dengan sebuah ide-ide pemikiran, bantuan berupa materi ataupun dengan tenaga kita yang hadir di masyarakat luas”, ujar Ketua RTIK Bondowoso.

Lebih lanjut Ketua RTIK Bondowoso menyampaikan “Terakhir yang ingin saya tekankan, terutama untuk introspeksi diri saya sendiri, ayo kita bersatu bersama Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, berbagai komunitas, generasi muda serta semua elemen masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama memikirkan permasalahan yang terjadi di daerah kita serta bangsa dan negara kita tercinta Indonesia”, ujarnya. (Tim).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE