Rakerda Bara Jp Jatim 2018 Berjalan Sukses

0
166

Batu, SIGAP88 – DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Jawa Timur kali ini menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di kota batu dari tanggal 3-4 bulan Maret 2018 dengan menghadirkan perwakilan pengurus sebanyak 23 DPC se Jawa Timur.

Pada agenda tersebut dalam sambutannya Gianto Wijaya Ketua DPD Bara JP Jawa Timur memaparkan mengenai asal mula dibentuknya ormas Bara JP serta keinginan dari Jokowi pada eksistensi Bara JP.

“Bara JP dibentuk 2013 untuk mengusung Jokowi sebagai Presiden RI. Dan setelah Jokowi sukses menjadi RI 1, Beliau menginginkan relawan setelah berjuang memenangkan dirinya agar jangan bubar. Dan menginginkan Relawan menjadi mata telinga beliau karena beliau menyadari pemerintahan banyak persoalan yang harus dibenahi”.

“Kita banyak menghadapi masalah dengan pemerintahan daerah yang korup masih berjalan dengan ada apanya bukan apa adanya, sehingga dibentuklah relawan menjadi ormas yang diberi nama ‘Bara JP,” paparnya.

Selain hal itu Wiwik sapaan akrab Gianto Wijaya juga mengintruksikan pada jajaran pengurus DPC untuk menguatkan strukturalisasi pembentukan kepengurusan hingga tataran bawah.

“Kedepannya 2018-2019 kita memasuki tahun politik, intruksi penguatan struktur membentuk PAC-PAC kita ini ormas pendukung pemerintahan yang sah kita bergerak sebagai tangan penguasa,” tegasnya.

Menindaklanjuti saran tersebut dirinya berkomitmen pengurus DPC akan disingkronisasikan dengan pemerintah daerah setempat.

“DPC yang sah kita akan gandengkan dengan pimpinan daerah setempat, program-program dari DPD Maupun DPP dapat berjalan didaerah terutama program sosial dan pertanian, serta usulan dari DPC akan kita tampung menjadi program dpd,” kata Wiwik yang juga berprofesi sebagai eksportir buah tersebut berharap.

Dalam agenda yang sama Utje Gustaf Pati Sekjen DPP Bara JP menekankan agar setiap pengurus dan anggota Bara JP untuk tetap fokus dalam mengawal Jokowi beserta program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Yang namanya bara itu betul-betul hidup, seperti amanat Bara JP selama ini tujuan kita mengawal pak Jokowi 2019 juga mengawal nawacita hingga 50 tahun kedepan, salah satu memilih kepala daerah yang mendukung beliau, seperti yang disampaikan Ketua DPD Bara JP Jatim yakni all Jokowi final,” katanya.

Terakhir dalam sambutannya dirinya juga berharap agar hasil dari Rakorda selama dua hari kedepan menghasilkan outcome yang bernilai positif bagi Bara JP.

“Semoga setiap produk yang dihasilkan pada rakerda ini mampu membuat kita semakin kuat dan membara,” tutupnya. (Jnd).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE