Raih Juara ll Ajang Desa Siaga, Desa Lebeng Barat Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

0
42

Sumenep sigap88.com puskesmas pasongsongan mengadakan sosialisasi pada 11/08/2018. Di selatan gunung tepat nya di desa lebeng barat kecamatan pasongsongan.

Sosialisasi yang laksanakan siang bolong dihadiri Kepala Puskesmas (KAPUS) Pasongsongan drg Yenny tri suci, M,kes.dan beberapa jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh kiai, aparatur desa, dan KKN dari Universitas trunojoyo Madura (UTM)

Alangkah bahagianya anugrah yang tidak di sangka sangka menjadi sebuah kenyataan dan itupun di luar dugaan kepala desa lebeng barat SUMAR’UM

“Dan Alhamdulilla mas pada bulan Februari tahun 2018 kemaren desa kami mendapat juara 2 se kabupaten Sumenep dalam ajang Desa Siaga” jelasnya sambil senyum senyum kebahagiaan

Kota bukanlah sebuah penentu untuk menjadi sang juara walaupun dari desa yang sangat jauh di jangkau akan tetapi bisa mencapai sebuah impian menjadi kenyataan

“Walaupun kami dari desa pedalaman dan dapat juara 2 tapi saya sangat bangga karena sudah bisa mengalahkan desa desa se 27 Kecamatan se kabupaten sumenep”,tandasnya.

Dalam acara peningkatan Desa Siaga ini di rangkai beberapa acara termasuk termasuk kesehatan masyarakat desa lebeng barat. Agar dapat selamat dari berbagai penyakit dan keselamatan bayi dan ibu di waktu hamil dan persalinan.

“Terkait desa siaga dan keaehatan masyarakat ini sangat perlu di apresiasi terutama bagi ibu hamil dan persalinan ini perlu pelayanan yang maksimal baik itu dari bidan desa dan puskesmas agar tidak memakan korban sangat fatal”, imbuhnya.

“Desa lebeng barat ini bisa mengajak desa desa tetangga supaya juga bisa seperti desa lebeng barat yang aparatur desa sangat efektif sekali. Dan saya sampaikan kepada bapak ibu agar lebih menjaga ibu ibu yang hampir waktu persalinannya. Supaya tidak terjadi seperti beberapa waktu yang lalu. Ibunya selamat tetapi bayinya meninggal atau sebaliknya nah ini merupakan kasus yang sangat fatal karena dalam hal ini pasti menjadi pertanyaan besar oleh dinas kesehatan kabupaten sumenep” ,pungkasnya.
(pick)

Komentar
Content Protection by DMCA.com