Putus Rantai Covid-19, Polisi Sweeping Pasar – Warung Kebonagung

645

Pasuruan, Sigap88 – Perang terhadap virus corona atau yang biasa disebut covid-19 terus dilakukan diberbagai daerah. dari mulai penyemprotan cairan disinfektan hingga membubarkan setiap orang yang lagi berkumpul di tempat-tempat tongkrongan.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak kepolisian Polres Pasuruan Kota, dengan menyemprot cairan disinfektan di jalan perkotaan dengan memakai kendaraan damkar guna untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini sedang merebak di hampir seluruh negara.

Pusat keramaian atau tempat tongkrongan yang ada di wilayah Pasuruan Kota pada umumnya, juga menjadi sasaran petugas untuk melakukan pembubaran terhadap masyarakat yang sedang berkumpul, dan memberi himbauan agar masyarakat sebaiknya ada di dalam rumah, pasca diperlakukan dadurat corona.

Dari pantauan Sigap88, pada Kamis, (26/3/20), jajaran Polres Pasuruan Kota melakukan sweeping di warung – warung hingga pasar Kebonagung kota Pasuruan, dan didapati warung yang sedang buka sehingga memancing masyarakat untuk nongkrong dan berkumpul.

“Warung yang masih saja buka berjualan, kita paksa untuk tutup agar tidak memancing masyarakat untuk berkumpul, dan masyarakat yang sedang asyik nongkrong juga kita beri pemahaman agar selalu di dalam rumah saja,” Kata Kabaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endik Purwanto, SH.

Selain itu, petugas juga sempat memberhentikan acara resepsi pernikahan yang sedang berlangsung, hal ini merupakan himbauan langsung dari Presiden yang turun ke Kapolri untuk meniadakan segala kegiatan yang berkaitan dengan keramaian atau menyebabkan berkumpulnya masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Pasuruan Kota dan sekitarnya agar masyarakat turut serta dalam memerangi wabah virus corona dengan berdiam di rumah masing-masing dan tidak keluar rumah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pasuruan, pada umumnya agar selalu jaga imunitas dan selalu cuci tangan serta tidak melakukan kegiatan berkumpul. sayangi keluarga, jangan keluar rumah, dan di rumah saja hingga waktu yang ditentukan,” Katanya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE