Puluhan Warga Sibon Rela Antri Demi Mendapatkan Air Bersih

0
24

Pasuruan, Sigap88 – Sungguh sangat Disayangkan kabupaten Pasuruan yang sangat terkenal akan sumber mata air bersih hingga disalurkan dibeberapa kota di Jawa timur, sungguh sangat ironi sekali ternyata di berbagai desa di Kabupaten Pasuruan masih banyak yang kekurangan air bersih.

Seperti yang terjadi di desa Sibon, puluhan warga desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan pada Jum’at sore sekira pukul 16 ;30 Wib terlihat sedang mengantri untuk mendapatkan air bersih dari sebuah mobil tangki dipinggir jalan desa Sibon.

Demi untuk mendapatkan air bersih, warga mengantri dengan membawa ember dan timba yang diurutkan sesuai dengan antrian masing – masing warga. Ibu rumah tangga dan anak – anak ikut dalam antrian air bersih.

Menurut salah satu warga desa sibon yang kebetulan ikut mengantri untuk mendapatkan air bersih, sebut saja Rukmini, mengatakan bahwa di desanya memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Dirinya rela antri hingga berjam – jam untuk mendapatkan air bersih.

“Begini pak kondisi di desa kami. Kami berharap para pejabat yang di atas sana mau datang ke sini untuk melihat rakyatnya biar mereka semua sadar rakyat pasuruan masih banyak yang kekurangan air bersih.” Kata Rukmini dengan bahasanya yang khas.

Warga juga berharap agar Bapak Bupati yang terpilih bisa turun langsung ke lokasi agar Bupati terpilih bisa melihat kondisi masyarakatnya yang kekurangan air bersih. (Mukti)

Komentar
Content Protection by DMCA.com