Pudjo Mendapat Dukungan Dari Sejumlah Kalangan

24

Pasuruan, Sigap88 – Kondisi Menjelang Pemilukada Kota Pasuruan 2020 tidak hanya menjadi bola panas terhadap para tim pendukung maupun relawan. bola panas itupun terjadi dikubu partai PDI Perjuangan.

Pasalnya, beberapa hari kemarin jelang hari tenang jelang Pemilukada 2020, H. Pudjo Basuki senior PDI Perjuangan, seseorang yang dikenal dengan banteng sejati ini resmi dipecat dari petugas partai berlambang kepala banteng.

Berbagai dukungan morilpun datang dari sejumlah tokoh masyarakat, teman dan kerabat, atas putusan yang diambil oleh DPP PDI- Perjuangan yang dinilai gegabah.

Seperti yang diungkap Pranoto, bahwa apa yang dilakukan DPP terhadap Pudjo Basuki ini, mestinya harus ada evaluasi yang lebih mendalam terlebih dahulu sebelum memutuskan.

“Saya sendiri tau persis bagaimana Mas Pudjo Basuki, dan bagaimana sikap yang beliau laksanakan pada hari ini. saya sebagai seorang PDI Perjuangan, Maka kami perlu memberi suatu dukungan moril karena kami terlibat didalamnya di dalam barisan ini,” Ungkap mantan ketua DPC PDI- P Kota Pasuruan ini.

Soal dukungan moril terhadap seorang Pudjo Basuki sebagai seorang tokoh PDI Perjuangan yang skalanya tidak hanya di kota Pasuruan, pihaknya sangat menyayangkan atas putusan yang sangat gegabah atas pemecatan Pudjo.

“Kita melihat kondisi kota Pasuruan seperti ini, dengan pengorbanan pak Pudjo yang seperti itu, ini saya kawatir akan menjadi bola salju di di dalam PDI Perjuangan,” Ujar Pranoto.

Meskipun demikian, Pranoto akan membicarakan persoalan tersebut pasca Pilkada nanti bersama internal PDI- Perjuangan.

“Disaat Pilkada 2020 nanti sudah selesai, mari kita bicarakan soal kondisi PDI Perjuangan saat ini, yang ada di Kota Pasuruan, yang sebenarnya,” Ucapnya.

Atas pemecatan yang diterimanya, H. Pudjo Basuki mengatakan bahwa, pemecatan DPP terhadap Kader Partai, DPP dinilai tidak pernah melakukan evaluasi terhadap kinerja petugasnya, baik yang ada di Eksekutif maupun Legislatif.

“Kalau misalnya DPP Partai melakukan evaluasi terhadap petugas partai yang ada di kota Pasuruan, saya yakin tidak akan ada perbedaan persepsi antara DPP Partai dan para kadernya yang ada di daerah,” Kata Pudjo sapaan akrabnya.

Menurut Pudjo, terjadinya perbedaan persepsi antara DPP dengan kadernya yang ada di daerah, karena tidak adanya evaluasi, terkait dengan bagaiman kinerja legislatif maupun tata kelolah birokrasi pemerintahan yang telah dilakukan.

Pudjo Berharap, sebagai satu konskwensi PDI Perjuangan memiki petugas, baik selaku legislatif maupun eksekutif, seyogyanya dilakukan evaluasi terhadap kinerja petugasnya. baik dari penilaian formal maupun penilaian yang didapat dari masyarakat,” Harapnya.

Dukungan moril juga datang dari Amin Suprayitno, tokoh masyarakat kota Pasuruan, dimana proses demokrasi jelang Pilkada Kota Pasuruan 2020 iki patut di cermati bersama.

“H. Pudjo Basuki itu seorang pejuang demokrasi yang rela pasang badan demi kesejahteraan nasib masyarakat kota Pasuruan, yang patut kita hormati dan kita support bersama,” Ujar Amin.

Saat ditanya soal pemecatan yang dilakukan terhadap Pudjo, Amin menguraikan bahwa, seorang Pudjo Basuki tidak akan bisa lepas dengan PDI- P dan akan terus melekat dengan ajaran Bung Karno.

“Pak Pudjo akan terus berjuang untuk kebesaran PDI- Perjuangan. apapun yang terjadi nanti setelah Pilkada, nanti pasti ada rekonsiliasi titik temu. karena beliau adalah senior di PDI- P dan tidak mungkin hanya karena emosi sesaat ini akan membuat pak Pudjo redup. beliau akan menjadi mutiara di PDI- P,” Urainya.

Menurut Amin, Pujo Basuki, seorang dedengkot PDI Perjuang bukan hanya ditingkat daerah, tapi juga ditingkat Nasional.

“Jangan hanya karena laporan satu dua orang yang mempunyai kepentingan pribadi, untuk kepentingan individu, yang akhirnya mengorbankan seorang pak Pujo, yang sudah malang melintang dan sudah berjuang begitu lama di kubu PDI Perjuangan,” Terang dia.

Amin berharap, permasalahan ini akan ada evaluasi secara onyektif dari DPP PDI- P terhadap petugas partai khususnya di Kota Pasuruan, terkait dengan kondisi PDI- Perjuangan.

“Saya selaku masyarakat dan sekaligus pemerhati kota Pasuruan, sangat mendukung apa yang dilakukan pak Pudjo. dan saya harap ada evaluasi dari DPP terhadap petugas partai secara obyektif terkait kondisi partai saat ini,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE