PT PDS Resmikan Improvement Center Pelindo

0
375

Gandeng Lembaga Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Pegawai

Surabaya, SIGAP88 – PT Pelindo Daya Sejahterah (PDS) merupakan anak Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, hari ini, Rabu ( 21/2/2018) meresmikan Improvement Center Pelindo (lCP) by PDS. Pelaksanaan peresmian ini digelar di gedung Graha Barunawati.

ICP dimaksudkan untuk proses mengelolah Sumber Daya Manusia(SDM) yang terbaik di sebuah Perusahan, harus selalu dilakukan dan didukung pengembangan dan monitong.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri jajaran Direksi PT Pelindo lII/ PT Pelindo III Group.

Dalam sambutannya Komisaris Utama PT Pelindo Daya Sejahterah (PDS), U Saefudin Noer mengatakan, Perusahaan harus mempersiapkan pegawai yang mampu mempersiapkan diri, beradaptasi dan mengantisipasi perubahan yang akan terjadi di masa depan.

“Maka dari itu untuk menjadikan Human Capital di lingkungan PT Pelindo III Group menjadi gesit dan unggul. PT Pelindo III dengan semangat Sinergi Pelindo III Group menghadirkan improvement Center Pelindo (lCP) by PDS yang diharapkan dapat memudahkan Perusahaan dalam mendapat potret SDM dari sisi potensi kompetensinya di tengah terbatasnya waktu dan SDM Perusahaan untuk melaksanakan sendiri.” Paparnya

Pihaknya menambahkan, Beberapa tantangan dalam berbisnis dewasa ini, salah satunya adalah VUCA Voiatiiity, Uncertainty, Compiexity, dan Ambiguity, yang menggambarkan terjadinya perubahan begitu cepat, penuh ketidak pastian, kompleks dan ambigu.

VUCA pastinya menjadi hantu bagi Perusahaan berpengaruh begitu dahsyat pada dunia usaha, juga akan berpengaruh secara signifikan terhadap SDM.

Oleh karena itu “Diharapkan pula dengan adanya ICP by PDS, Human Capital di lingkungan PT Pelindo lll Group mampu menghasilkan Outcome yang bagus dan Stakeholder Values yang baik.” harapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Sinergi antara PT PDS dan PT PPI dalam penggunaan ruangan lCP.

Dalam kegiatan peresmian ini dilakukan secara seremonial dengan melakukan pelepasan Totem yang dilanjutkan dengan Pemotomngan Simbol Bunga oleh Komisaris Utama PT PDS dan Direksi PT PDS, disaksikan oleh Direksi PT Pelindo III dan para undangan.

Sri Hastutik selaku Consulting Asessment and Training Vcie President PDS PDS menambahkan bahwa dengan layanan yang diberikan lCP by PDS, akan membangun improvement yang ada di PT Pelindo sehingga dapat memaksimalkan kinerja diperusahaan.

Layanan yang dapat diberikan antara lain:
Assesment untuk memotret potensi dan kompetensi Pegawai; Training untuk meningkatkan kompetensi Pegawai, Consulting dalam membantu solusi di bidang Manajemen SDM; Dan Recrurtment Service untuk proses penjaringan dan penyelesaian calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Adapun fasilitas ruangan ICP ditunjang teknologi kamera penyimpan data atau CCTV dan berfungsi 24 jam untuk kebutuhan.

ICP merupakan Asesmen dan Psikotest terlengkap se Jatim,pungkas Hastutik(Don/Han/tin)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE