PT. Garam (Persero) Optimis Tahun ini Produksi Garam Meningkat

0
180

Sumenep sigap88 – Menjelang musim kemarau diprediksikan dalam bulan ini PT Garam (Persero) memproses persiapan produksi garam.

Budi Sasongko sebagai Dirut PT Garam (Persero) menyampaikan, kalau cuaca semakin membaik maka kami akan memprediksikan akhir bulan Mei akan segera memproses Garam.

“Sudah ada persiapan yang telah dilakukan oleh pekerja untuk memulai produksi Garam, seperti penggarapan lahan “, kata Budi, Rabu 15/05/2019.

Dikatakan, cuaca di kabupaten Sumenep mulai membaik sejak beberapa pekan ini, bahkan dengan kondisi cuaca keliatannya sudah mulai masuk musim kemarau.

“jika kedepan cuaca terus membaik maka akhir Mei sudah mulai panen untuk musim 2019. Sebab, produksi garam tergantung pada cuaca, jika tidak terjadi hujan, maka produksi garam akan semakin bagus. Sebab, rata-rata produksi garam di Sunenep masih menggunakan tenaga matahari”, jelasnya.

Sedangkan PT Garam (Persero) untuk produksi tahun ini, menargetkan bisa memproduksi garam sebanyak 450 ribu ton. Target itu meningkat dibanding tahun 2018 yang hanya 300 ribu ton.

“Kami melihat musim kemarau tahun ini sangat bagus, sehingga produksi garam, akan lebih bauk dibanding tahun kemaren”, tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE