Proyek PU Bina Marga Kota Pasuruan Kebut Pekerjaan Sesuai Progres

69

Pasuruan, Sigap88 – Pekerjaan Proyek Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Pasuruan kebut pekerjaan peningkatan trotoar dan drinase yang dikerjakan oleh PT. Yudha Bhakti Bangsa yang terletak di jalan Pahlawan depan perum P3GI Kota Pasuruan.

Proyek yang dinilai akan berguna bagi masyarakat serta pengembangan dalam pembangunan Pemerintahan Kota Pasuruan yang dianggarkan dari dana APBD ini diperkirakan rampung dengan waktu yang telah ditentukan, terhitung 90 hari kalender.

“Pekerjaan saat ini sudah mencapai 5,3 persen, setelah pemasangan U-Ditch rampung, pekerjaan akan mencapai 70 persen, Setelah pengecoran, dilanjutkan dengan pemasangan batu alam, dan dilakukan pekerjaan secara estafed,” tandas mujib selaku pelaksana.

Mujib juga menambahkan dengan optimis, mengingat waktu yang dinilai sangat sempit, pihaknya akan terus mengebut pekerjaan dengan menambah pekerja, serta lembur sampai dengan malam hari,
“Saya optimis mas, menambah pekerja (kuli) dan kerja lembur sampai malam, itu menjadi perhitungan kita untuk mencapai progres dan tidak molor,” imbuhnya

Ditempat terpisah, Agus Fajar selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang yang diwakili oleh Akung menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut sempat terkendala oleh waktu (Lelang), namun pihaknya yakin dan optimis bahwa perkerjaan itu diperkirakan akan selesai tepat waktu.

“Saya yakin dalam waktu yang ditentukan, pekerjaan peningkatan trotoar dan drinae yang terletak di jalan Pahlawan depan perum P3GI itu akan selesai tepat waktu,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bimanda selaku konsultan pengawas bahwa pihaknya setiap hari mengawasi serta memberi himbauan kepada pelaksana agar supaya pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana,
“Setiap hari saya mengawasi pekerjaan ini sesuai dengan tupoksi saya mas, agar pekerjaan ini sesuai dengan perencanaan,” ungkapnya.(Gun)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com