Poskoramil 0822/02 Binakal Pertemuan Minilokakarya Lintas Sektoral

0
9789

Bondowoso, SIGAP88 – Kegiatan rutin minilokakarya puskesmas Binakal dihadiri oleh muspika Binakal, PKK desa, staf kecamatan, dan perwakilan tokoh masyarakat di masing masing desa se kecamatan Binakal.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Dengan mengundang perwakilan desa diharapkan bisa mengetok tularkan apa yang menjadi materi untuk disampaikan kepada warga desa.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Binakal. Materi yang disampaikan berupa capaian capaian dan target kesehatan desa.

Dalam materi ini juga disinggung tentang bebasnya penjualan obat yang seharusnya itu menggunakan resep dokter namun dijual di toko terdekat.

“Warga harus hati hati dalam menggunakan obat. Seharusnya menggunakan obat yang telah dianjurkan petugas kesehatan atau dokter”, ujarnya.

Disampaikan pula bahwa kurangnya kesadaran tentang prilaku hidup bersih dan sehat. Terbukti masih banyak warga yang buang air besar di sungai. Untuk itu perlu adanya sosialisasi lebih lanjut agar masyarakat menyadari pentingnya memiliki jamban di rumah masing masing dan berharap ada sinergitas desa untuk membuat jamban stimulan melalui dana desa.

Danpos ramil Binakal menyampaikan siap untuk membantu memberikan sosialisasi pada warga desa melalui babinsa yang di tugaskan di masing masing desa, tegasnya. (Sup).

Komentar
Content Protection by DMCA.com