Pos koramil 0822/15 Ijen Giat Pertemuan Bidan Dan Dukun Bayi

24

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di Aula Puskesmas Ijen Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan Pertemuan Minilokakarya Tribulan Puskesmas Ijen.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Ijen tersebut mengupas ulang tentang kerjasama antara Bidan dan dukun yang dalam kerjasamanya bahwa dukun tidak boleh menolong persalinan melainkan mengarahkan kepada Bidan untuk melaksanakan proses persalinan.

Danpos Ramil Ijen menyampaikan Peran Babinsa dalam giat tersebut sebagai monitoring dan membantu serta mengarahkan masyarakat agar tujuan kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang dalam hal tugasnya bersentuhan langsung dengan lapisan masyarakat pedesaan sangat penting peran vitalnya guna kesuksesan program tersebut yakni mensukseskan persalinan dan mengurangi angka kematian ibu dan bayi pada saat melahirkan”, ungkap Danposramil Ijen. (Hendrik).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS