Pos Koramil 0822/12 Sumberwringin, Bersama Muspika Peletakan Batu Pertama RTLH

0
24

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di rumah Ibu Nanti dusun krajan 1 rt 07 / rw 02 desa sukosari Kidul kecamatan sumberwringin telah dilaksanakan acara peresmian peletakan batu pertama rumah tidak layak huni (RTLH).

Yang dihadiri oleh muspika kecamatan Sumberwringin, Kades Sukosari Kidul beserta perangkat dan masyarakat dusun krajan 1.

Dengan telah dilakukan Peresmian pembukaan peletakan batu bata pertama maka akan dilaksanakan pembangunan rehap bedah rumah tidak layak huni secara serentak yang akan dilaksanakan di masing desa seluruh Kecamatan sumberwringin.

Yang terbagi di enam desa yaitu :
1. Desa Sumber wringin 5 unit.
2. Desa Rejo Agung 5 unit
3. Desa Sukorejo 5 unit
4. Desa Tegal jati 5 unit
5. Desa Sukosari Kidul 5 unit
6. Desa Sumber Gading 10 unit.

Danpos Sumber Wringin menyampaikan “Dalam pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni akan dilakukan secara gotong royong dengan masyarakat dan aparat desa”.

“Dan diharapkan pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar karena masyarakat sangat antusias sekali dengan pelaksanaan program bedah rumah yang diselenggarakan oleh TNI”, ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kades Sukosari kidul “Harapan masyarakat dan pemerintah desa tahun yang akan datang bisa bertambah jumlahnya”.

“Karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan bantuan bedah Rumah Tidak layak huni ini”.

“Serta harapan kedepannya untuk rumah yang berlantai tanah dan berdinding dari bambu yang kurang sehat bisa berkurang dan tidak ada lagi”, ujar Kades Sukosari Kidul. (Hendrik).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE