Pos Koramil 0822/05 Pakem Mendukung Program Getar Desa

0
29

Bondowoso, SIGAP88 – Dalam rangka untuk mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Bondowoso utamanya dalam Program Getar Desa, di wilayah Kecamatan Pakem telah dilaksanakan Monitoring Getar Desa bertempat di SDN 1 Pakem.

Hadir pada acara tersebut Tim Getar Dinas pendidikan Anis S dan Esa. Dan juga jajaran Muspika Kecamatan Pakem, Tiga pilar desa dan Kepala UPTD Pendidikan Pakem Saiful.

Dalam sambutannya tim Getar Desa Kabupaten menyampaikan kepada peserta.

“Tujuan pemerintah dengan mengadakan getar tersebut, agar masyarakat khususnya desa pakem biar tidak terbelakangan khususnya di masalah Pendidikan”.

“Manfaatkan moment ini sebaik baiknya agar bisa mendapatkan ijazah. Luangkan waktu dan kesempatan untuk belajar, karena belajar itu tidak memandang usia”, ujarnya.

Sedangkan Danpos Ramil Pakem Peltu Sugiono menambahkan bahwa monitoring dilaksanakan dalam rangka untuk mensukseskan program gerakan kesetaraan sekolah berbasis desa, utamanya saat ini yang dilaksanakan adalah paket B dan C.

“Maka pemerintah kabupaten Bondowoso bekerja sama dengan Forpimda bekerja keras untuk melaksanakan getar desa yang sudah dicanangkan oleh Bupati Bondowoso dan sekaligus untuk meningkatkan IPM masyarakat guna tercapainya kemajuan masyarakat”, ujarnya.

Program GETAR Desa yang dilaksanakan oleh Pemkab Bondowoso ini adalah satu satunya yang ada di indonesia.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Pakem sudah berjalan dengan lancar dan walaupun masih ada beberapa kendala.

Dalam evaluasi tersebut yang telah di sampaikan oleh Ketua Tim dari Kabupaten dan pemerintah Kecamatan yang dalam hal ini Fery adi sucipto selaku Camat pakem. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com