Pos Koramil 0822/03 Tamankrocok, Optimalkan Fungsi Linmas

0
20

Bondowoso, SIGAP88 – Danpos Koramil 0822/03 Tamankrocok bersama Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan Mental dan meningkatkan disiplin termasuk juga pembekalan materi PBB kepada sejumlah anggota Linmas di Desa Sumber Kokap Kecamatan Tamankrocok Kabupaten Bondowoso, Selasa (15/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Babinsa Pos Koramil Tamankrocok, Babinkamtibmas Sub Pol Tamankrocok, bersama seluruh perangkat desa serta diikuti oleh anggota Linmas.

Dalam kegiatan pembinaan ini Babinsa bertujuan untuk mensosialisasikan program pembinaan jaringan teritorial sekaligus sebagai mitra karib yang senantiasa harus eksis.

Selain itu juga sebagai penerapan metode komunikasi sosial yang baik sehingga kemitraan bersama jaring teritorial antara aparat pemerintahan dan perangkat desa senantiasa terpelihara dengan baik sekaligus sebagai komponen cadangan Dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Pos Koramil 0822/03 Tamankrocok Memotori dalam kegiatan sosial dimasyarakat tentunya masih sangat diperlukan sehingga semua permasalahan diwilayah bisa dikoordinasikan dengan baik.

Hal ini terlihat dengan semakin semangatnya para peserta sehingga harapan mereka momen ini agar tetap dilanjutkan, sekaligus menghimbau dan berharap agar para anggota Linmas lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada kepala wilayah yang sudah di bentuk.

Jika memang informasi tersebut bisa lebih dini disampaikan, Pemerintah Desa dengan Muspika bisa segera melakukan koordinasi untuk melakukan tindakan antisipasi sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib serta dengan harapan melalui kegiatan mengoptimalkan kembali peran Linmas ini dapat diambil manfaatnya utamanya dalam mencegah AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Terorisme). (Hamid)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE