Pos Koramil 0822/03 Taman Krocok Melaksanakan Siaga Tanggap Bencana

0
40

Bondowoso, SIGAP88 – Pos Koramil Tamankrocok bersama Sub pol sektor Tamankrocok, melaksanankan siaga TANGGAP BENCANA penanggulangan bencana alam guna mengantisipasi terjadinya banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

Siaga Tanggap Bencana ini dilakukan Mengingat curah hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini maka Danpos Koramil Tamankrocok Pelda Akmujo mengajak Kasub Polsek Tamankrocok Iptu M. Taukid, agar selalu siap siaga dan tanggap dalam menghadapi segala macam bencana, dalam hal ini bencana banjir dan Tanah longsor sehingga datangnya banjir dan Tanah longsor dapat di antisipasi bersama.

Seperti disampaikan oleh Danpos Koramil Tamankrocok Pelda Akmujo, Dalam pelaksanaan siaga tanggap bencana tersebut, seluruh Babinsa Pos Koramil 0822/03 Tamnkrocok bersama Babinkamtibmas Sub pol Sektor Tamankrocok selalu melaksanakan Monitoring wilayah Binaannya dan melaksanakan patroli Harkamtibmas secara bergantian ke seluruh wilayah Kec. Tamankrocok Terutama ke Desa yang sering terjadi genangan air pada saat hujan dan tentunya di siapkan pula lokasi tempat pengungsian antara lain tempat tempat yang dianggap lebih aman.

Lebih Lanjut Danpos Taman Krocok menyampaikan “Di samping itu Anggota Sub Polsek Tamankrocok juga melaksanakan Harkamtibmas dengan sasaran Miras, C3, perjudian, preman serta melaksanakan patroli bersama dengan anggota Pos Koramil Tamankrocok ke daerah – daerah yang di anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas”.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama sinergi (kekompakan) antara Pos Koramil 0822/03 dengan Sub Polsek Tamankrocok, dengan tujuan utama kegiatan ini menjalin kerja sama dilapangan yang lebih baik untuk menciptakan wilayah Kabupaten Bondowoso yang khususnya di Kecamatan Tamankrocok menjadi aman, Tentram, nyaman dan kondusif”, ungkap Danpos Ramil Taman Krocok. (Warso).

Komentar
Content Protection by DMCA.com