Polsek Rubaru Pantau Posko PPKM Skala Mikro

138

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) di desa Banasare Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Selasa (16/2/2021).

Pihaknya, telah merespon semua intruksi pimpinan agar melaksanakan dan menerapkan PPKM skala mikro di tingkat desa bahkan ditingkat RT/ RW berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Ini adalah intruksi dari pimpinan bahkan Presiden Joko Widodo meminta pemberlakuan PPKM Mikro hingga level RT/RW untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo.

Bahkan dirinya menyampaikan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Maka dari itu, kami sebagai petugas dan merupakan kepanjangan tangan Pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M.

“Kami selalu memantau kegiatan posko PPKM agar masyarakat tetap aktif dan disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan Memakai masker Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5M),” terangnya.

Disela sela kesibukannya memberikan masker kepada pengguna jalan di posko PPKM di depan Balai desa Banasare Kapolsek Iptu Suparjiyo menegaskan, pemerintah mengintruksikan untuk pelaksanaan PPKM agar virus Covid-19 dapan di kendalikan dan masyatakat bisa cepat terbebas dari wabah Covid-19.

“Upaya dan ikhtiar pemerintah untuk pencegahan virus Covid-19 sangat besar maka, kita harus mengimbangi pula dengan selalu disiplin mengikuti intruksi ya,” ajak Suparjiyo.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Rubaru agar tetap disiplin dan bersama sama memerangi Covid-19. “Alhamdulillah Kecamatan Rubaru bertahan dalam zona hijau, dan kami mengajak kepada semua masyarakat Kecamatan Rubaru untuk bersama sama memberantas dan memutus penyebaran Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE