Polsek Prenduan Turut Serta Dalam Pemakaman Pasien Berstatus PDP di Desa Jaddung

458

Sumenep | Sigap88 – Warga Desa Jaddung Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura yang bernama Uswatun Hasanah (32) yang meninggal di Rumah Sakit Paru paru Pamekasan dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di kebumikan di pemakaman keluarga Desa Jaddung. Jum’at (8/5/2020).

Menurut keterangan Kapolsek Prenduan Iptu Supriyadi, SH, sebelumnya pihak keluarga korban bersikukuh untuk melakukan pemakaman terhadap Almarhumah seperti biasa.

“Pihak keluarga Almarhumah bersikeras sebelum dimakamkan harus dimandikan terlebih dahulu,” Kata Kapolsek

Namun, Pihaknya bersama dengan forpimka Pragaan melakukan penjelasan terhadap pihak keluarga korban bahwa Almarhumah merupakan Pasien dengan status PDP.

“Kami memberikan penjelasan kepada pihak keluarga bahwa Almarhumah merupakan Pasien PDP walau status pemeriksaan melalui Swab belum keluar,” Imbuhnya

“Demi menjaga hal yamg tidak di inginkan bagi masyarakat yang lain, walaupun hasil swab belum keluar maka pemakaman terhadap almarhumah dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19,” terang Supriyadi.

Dari penjelasan Kapolsek Prenduan dan pihak Forpimka Pragaan, maka keluarga Almarhumah menyetujui pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Tim Covid-19 Kecamatan Pragaan mendata semua yang telah berinteraksi dengan Almarhumah untuk dilakukan pengecekan, jika nanti hasil swab positif,” pungkasnya.

Sementara, tim yang terlibat dalam pemakaman Almarhumah diantaranya: Tim medis dari RS. Paru-Paru Pamekasan.Tim medis dari UPT Puskesmas Pragaan, Koramil Pragaan, Polsek Prenduan dan Keluarga Korban.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE