Polsek Prenduan Kawal Pencairan BLT Desa Pakamban Daya

142

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (19/3/2021) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang di serahkan oleh petugas Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar cabang Pragaan.

Hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT Desa yang terselenggara di Pendopo Balai Desa Pragaan daya, tahap pertama bagian bulan Januar, Februari dan Maret Camat Pragaan di wakili oleh Pengelola administrasi tata pemerintahan Samsul Arifin, Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi, SH, Danramil Pragaan yang diwakilkan oleh Serda Agus Mulyadi Perwakilan BPRS cabang Pragaan, pendamping Kecamatan dan Desa, para penerima BLT Desa

Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi Menyampaikan, bantuan BLT Desa merupakan hak warga yang terdampak Covid-19 dan terutama bagi masyarakat miskin.

“Sesuai dengan Permendes Nomer 13 tahun 2020 bahwa BLT Desa di wajibkan di berikan kepada warga yang terdampak Covid-19 untuk kesehatan dan menunjang ekonomi masyarakat di tengah Pandemi,” kata Kapolsek Supriyadi.

Sehingga, melalui Dana Desa (DD) yang seharusnya anggaran tersebut di peruntukkan kepada pembangunan fisik harus di alihkan kepada warga terdampak Covid-19.

“Dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang sebelumnya dilaksanakan oleh Pemdes Pakamban Daya dan menghasilkan sebanyak 56 KPM penerima BLT Desa,” terangnya.

Kapolsek Priyadi sapaan akrabnya menjelaskan, Untuk tahap pertama ini di salurkan kepada 56 KPM untuk Bulan Januari, Februari, Maret dengan kapasitas @ Rp 300.000 setiap bulannya

“Tahap pertama pencairan BLT Desa Pakamban Daya untuk 56 KPM untuk tiga bulan sekaligus,” tandasnya.

Disampaikan pula, dalam rangka pemberantasan Covid-19 pemerintah melalui DD memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Sampai saat ini Covid-19 belum di pastikan kapan akan berakhir namun, kita harus ikhtiar melakukan pemberantasan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek A. Supriyadi.

Ditegaskan oleh Kapolsek Prenduan, dengan upaya pemerintah dengan memberikan bantuan ini, hendaknya masyarakat mengimbangi dengan mematuhi segala anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan.

“Hendaknya masyarakat juga berikhtiar memberantas Covid-19 dengan memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE