Polsek Prenduan Kawal Pencairan BLT-DD Desa Jeddung

104

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Prenduan Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, melaksanakan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I bersama pihak terkait kepada warga yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

Pendistribusian yang di laksanakan di Balai Desa Jaddung di hadiri oleh Camat Pragaan Darus Salam, S. Sos KP. M.Si beserta staf, Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi, SH. Babinsa Desa Jaddung, kepala Desa Jaddung Kusnadi, beserta Perangkat Desa, petugas dari Bank BPRS unit pragaan dan masyarakat penerima BLT-DD.

Camat Pragaan Darus Salam yang selalu eksis mengikuti pendistribusian BLT-DD di setiap Desa yang dibawahi oleh Kecamatan Pragaan menyampaikan, BLT DD ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah di tengah merebaknya Covid-19.

“Dengan perhatian Pemerintah yang sangat besar ini, hendaklah kita juga memberikan yang terbaik bagi Pemerintah dengan mengikuti anjurannya,” ungkap Darus Salam. Selasa. (30/6/2020).

Demi mencegah penyebaran Covid-19 maka masyarakat hendaklah mengikuti protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, jangan berkerumun dan selalu memakai masker saat keluar rumah. “Selalu berpola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi seimbang,” ucapnya.

Kepala Desa Jaddung Kusnadi menyampaikan, DD yang di alokasikan kepada 274 KK sebesar 35 persen dari Dana Desa sebesar Rp 1,3 milyard.

“Semoga dana yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat yang baik baginya, dan bisa di pergunakan sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah guna di pergunakan untuk kebutuhan pokok,” kata Kusnadi.

Kepala Desa Dua periode ini menegaskan, bahwa masyarakat Desa Jaddung yang dalam kategori kurang mampu yang telah terakomodir dalam bantuan Sosial sebanyak 95 persen.

Sementara Kapolsek Prenduan Iptu Supriyadi, SH. Menghimbau kepada masyarakat agar supaya tertib dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD.

“Sebagai pengayom dan pelindung masyatakat, kami diwajibkan hadir dalam setiap kegiatan masyarakat demi memastikan pencairan BLT-DD berjalan lancar dan aman,” ungkap Iptu Supriyadi.

Dikatakan pula oleh Iptu Supriyadi, bahwa sebelumnya pihaknya bersama anggota ikut andil dalam pengawalan salama pendataan warga yang berhak menerima BLT-DD.

“Ini merupakan tugas kami untuk mengawal dan memberikan kepastian bahwa bantuan BLT -DD dan yang lainnya tepat sasaran,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE