Polsek Pragaan Berikan Study Out Door Kepada RA Raudlatul Atfal

0
87

Sumenep | SIGAP88 – Polsek Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa timur memberikan study out door kepada anak didik RA Rauflatul Atfal dengan tema ” Belajar Bersama Polisi” yang dilaksanakan di Mako Polsek Prenduan. Senin (04/08/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi, SH, anggota Polsek Prenduan, Kepala Sekolah RA Raudlatul Atfal Nyai Najma Guru RA Raudlatul Atfal dan 50 siswa/i RA Rauflatul Atfal.

Kapolsek Prenduan Iptu A. Supriyadi memperkenalkan pers Polsek baik Polki maupun Polwan kepada 50 siswa/i RA Raudlatul Atfal.

“Tujuan giat ini adalah lebih mendekatkan diri kepada anak didik dari usia dini dan memberikan penjelasan tentang tugas Polisi, kendaraan dinas R4, dan penggunaan helm SNI kepada anak didik,” kata Supriyadi.

Lebih jauh Supriyadi menjelaskan kepada anak didik RA Raulatul Atfal tentang pengenalan rambu rambu rambu lalu lintas dan menjelaskan kepada anak didik agar selalu berprilaku baik kepada semua orang dan keoada sesama teman agar tidak terjadi perkelahian.

“Anak didik seusia RA merupakan anak yang sangat peka dan sensitif. Sehingga diperlukan pengarahan yang terbaik sehingga terbentuk kepribadian anak yang disiplin dan berkarakter,” Ungkap Kapolsek.

Demi melatih kemandirian kata Supriyadi. Anak harus dilatih keberanian berbicara dan tampil di depan.

Sementara, Kepala sekolah RA Raudlatul.Atfal Nyai Najma menyampaikan, ini adalah bentuk pembelajaran kedisiplinan dan kemandirian kepada anak penerus Bangsa.

“Peran serta petugas Kepolisian merupakan bentuk pemberian nutrisi ilmu kepada siswa/i RA Raudlatul Atfal, yang pada dasarnya adalah pembentukan karakter dan kedisiplinan demi kemandirian anak Bangsa,” paparnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE