Polsek Kangean Ringkus Dua Pemuda Pengedar Sabu

377

Sumenep, sigap88- Seorang wanita warga desa Duko kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep, Jawa timur yang bernama MRY (28), harus berurusan dengan penegak hukum di karena terduga sebagai pengedar dan pengguna Narkotika jenis sabu.

Berawal dari informasi yang di sampaikan masyarakat kepada Polsek Kangean bahwa MRY sering melakukan transaksi dan mengkonsumsi Narkoba jenis sabu.

Sehingga Polsek Arjasa melakukan lidik dan setelah mendapan infirmasi bahwa terduga MRY akan melakukan transaksi maka petugas melakukan penyelidikan yang di teruskan dengan membuntuti terduga yang sedang menaiki sepeda motor bersama MHR (24) warga desa Duko Kecamatan Setempat, Rabu 14/11/2018.

IPTU Karsono, SH sebagai Kapolsek Kangean membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan 2 terduga yang sudah di sebutkan beserta barang buktinya untuk di lakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Dua terduga kasus Narkoba jenis Sabu yang berhasil di tangkap di depan Masjid desa Kalinganyar kecamatan Arjasa sudah di amankan di Polsek Kangean beserta Barang buktinya”, ungkap IPTU Karsono.

IPTU Karsono menambahkan disaat dilakukan penggeledahan petugas meminta kepada MRY untuk menyerahkan dompet kecilnya yang berwarna merah namun MRY bersikukuh tidak memberikan, bahkan MRY saat mundur dan terjatuh lalu pura pura pinsan.

Lanjut Karsono “disaat bangun dari kepura puraan pingsannya MRY tidak mengakui tentang dompet merah tersebut”, jelasnya.

Untuk lebih meyakinkan maka Petugas minta bantuan kepala desa Kalinganyar untuk membuka isi dompet yang berwarna merah tersebut.

Ditemukan, dari isi dompet tersebut berisi 2 poket Narkotika jenis sabu yang dibungkus tisu putih, uang Rp 350 ribu, dan sedotan untuk takaran.

Barang bukti yang berhasil di amankan oleh petugas Polsek Kangean berupa, satu dompet kecil warna merah yang berisi dua poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu masing-masing seberat 0,4 gr. Total 0.8 gr, uang sebesar Rp. 350 ribu, Sebuah tisu untuk pembungkus klip plastik sabu, sedotan untuk takaran dan Dua buah Hand Phone.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua terduga akan di jerat pasal 114 ayat (1).SUBS 112 ayat (2) jo pasal 132 UU nomer 32 tahun 2009 tentang Narkotika. (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS