Polsek Kangean Lakukan Pendampingan Pencairan BLT Desa Pabean

683

Sumenep | Sigap88 – Polsek Kangean melakukan pendampingan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Pabean Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura, Jawa timur. Kamis (8/4/2021).

Hadir dalam pelaksanaan pencairan BLT Desa bagian Januari kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sekcam Arjasa Aminullah S.Pd.,M.Si, anggota Polsek Kangean AIPDA R.Hendra. K, Kades Pabean Moh.Hosen beserta perangkat desa, Ketua BPD Desa Pabian dan anggota, juga 20 orang penerima BLT Desa.

Sekcam Arjasa Aminullah dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa, Bantuan Langsung Tunai merupakan program pemerintah dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Program BLT Desa merupakan program pemerintah untuk masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 melalui Dana Deaa,” ucap Sekcam Arjasa Aminullah.

Aminullah menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Kementerian Desa dan DTT Nomer 13 Tahun 2020 tentang penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Dengan penjabaran tersebut bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 Dana Desa dapat diperuntukkan kepada bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Maka dari itu, dengan perhatian pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini, masyarakat juga harus komitmen dalam memberantas Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Seiring dengan perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, maka bantuan tersebut di pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari, juga mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Sedangkan perwakilan dari Polsek Kangean Aipda R Hendra mengajak kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga disiplin memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kita ketahui bersama bahwa virus Covid-19 sangat berbahaya maka dari itu kami mengimbau kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” ujarnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk disiplin menjaga lingkungan demi terciptanya Kamtibmas. “Segala usaha dan upaya apabila di lakukan bersama sama akan menghasilkan lebih baik, seperti kesehatan dan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE