Polsek Kangean Berhasil Ringkus Pelaku Curat

120

Sumenep | Sigap88 – Polsek Kangean kepulauan Kangean berhasil mengungkap pencurian dan pemberatan (Cut Sapi) dengan sangkaan pasal 363 ayat (1) ke 5e KUH Pidana.

Berawal pada hari Jum’at 19 Februari 2021 pada pukul 17.00 wib Sahari (45) selalu memberikan pakan kepada 3 sapinya yang berada di tegalnya wilayah Desa Koko kolo Kecamatan Arjasa.

“Korban Sahari saat akan memberikan pakan kepada 3 sapi peliharaannya di tegaknya mengetahui sapinya hanya tinggal 2 ekor,” kata Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH.

Maka pada saat itu korban Sahawi mencari sapi peliharaannya yang hilang namun tidak kunjung ketemu.

Namun selang satu bulan dari peristiwa hilangnya 1 ekor sapinya, Sahawi pada tanggal 23 Maret 2021 hendak membeli sapi di tegalan di wilayah Desa Bilis Bilis Kecamatan Arjasa.

“Saat ingin membeli sapi di tegalan wilayah Desa Bilis Bilis bersama Lamsari melihat di tegalan ada seekor sapi yang mirip dengan sapi miliknya yang telah hilang,” ungkap Kapolsek Agus.

Kemudian, Sahawi bertanya kepada masyarakat sekitar siapa yang mempunyai Tegal dan sapi yang sedang berada di tegalan. “Dari penuturan beberapa warga yang di tanyai oleh Sahawi yang memiliki Tegal dan sapi adalah Misnawi (50),” ucapnya.

Selanjutnya, Sahawi melaporkan kepada Polsek Kangean bahwa bersama petugas kepolisian Sahawi mendatangi Tegalan yang ada sapi miliknya yang di duga adalah miliknya.

“Kemudian petugas Polsek Kangean mengamankan Misnawi beserta 1 ekor sapi yang di duga hari mencuri,” tegasnya.

Saat dilakukan interogasi oleh anggota Polsek Kangean terhadap tersangka Misnawi, mengakui bahwa telah mencuri seekor sapi milik Sahawi bersama Hamid (57) alamat Desa Angkatan. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE