Polsek Kangean Bentuk Posko PPKM Skala Mikro di Desa Duko

125

Sumenep | Sigap88 – Sebagai upaya pemberantasan dan memutus mata rantai virus Covid-19, maka Polsek Kangean meresmikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Duko Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura. Selasa (16/2/2021).

Peresmian tersebut melibatkan Personil Polsek Kangean Bripka Dedik dan anggota Koramil Kangean Koptu Jon Efendi, serta Kepala desa Duko Liatnan, tokok masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito,SH, MH melalui Bripka Dedik menyampaikan, PPKM merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan status pencegahan virus Covid-19.

“Sampai saat ini Covid-19 masih belum ada titik terang untuk musnah di bumi kita tercinta maka, pemerintah melalui Posko PPKM yang berskala mikro di harapkan bisa meningkatkan masyarakat dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan Covid-19,” kata Bripka Dedik.

Sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo PPKM skala mikro ini terfokus kepada pengendalian penyebaran Covid-19 hingga level terkecil di tingkat RT RW.

Tujuannya kata Bripka Didik adalah, untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19. “Kita sangat bersyukur sekali wilayah Kecamatan Arjasa sudah kembali ke zona hijau yang sebelumnya di zona kuning, ini merupakan dampak kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Dedik.

Sedangkan Koptu Jon Efendi menerangkan, Posko PPKM merupakan tempat di mana pihak desa dan di tingkat RT/RW memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kewaspadaan dan kedisiplinan merupakan kunci utama dalam sebuah kesuksesan memberantas virus Covid-19,” ujar Koptu Jon.

Dirinya mengajak, dengan mematuhi protokol kesehatan kita bisa menjaga diri, keluarga, masyarakat dan Negara. ” Melalui 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, kita mampu memberantas penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Sementara, Kepala desa Duko Liatnan, S.Pd I menyampaikan pula, dukungan penuh dari semua elemen masyarakat dalam memberantas penyebaran virus Covid-19 sangat di butuhkan.

“Sesuai dengan intruksi dari pemerintah tentang disiplin penerapan 5M adalah bentuk kepedulian yang sangat besar dari pemerintah agar masyarakatnya terbebas dari virus Covid-19,” kata Liatnan.

Bahkan, Kades Duko ini mengajak kepada warganya agar selalu bahu membahu memberantas penyebaran virus Covid-19 melalui disiplin penerapan 5M.

“Dengan disiplin menerapkan 5M kita selain menjaga diri sendiri juga menjaga keluarga, masyarakat dan Negara,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE