Polsek dan Plt. Camat Kangayan Dirikan Posko PPKM Mikro

98

Sumenep | Sigap88 – Anggota Polsek Kangayan dan Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kangayan Nurullah, SH beserta staf melakukan pendirian posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, sebagai langkah menekan penularan Covid-19

Pendirian Posko PPKM skala Mikro yang terlaksana pada hari Senin (22/2/2021) didepan Kecamatan Kangayan, Madura, Jawa timur dilaksanakan oleh PLT Camat Kangayan Nurullah SH, Kanit Sabhara Aiptu Edy.P, Banit Sabhara Aiptu Halim, dan 4 Staf Kecamatan Kangayan

Kapolsek Kangayan IPDA Miftahul Rahman,SH, melalui Kanit Sabhara Aiptu Edy P menyampaikan, sesuai perintah pimpinan untuk membantu kegiatan tim kesehatan dalam pemberantasan Covid-19 maka diadakan pendirian posko PPKM.

“PPKM skala mikro adalah sebuah langkah pemberantasa penyebaran Covid-19,” ungkap Aipda Edy.

Sedangkan PLT Camat Kangayan menyampaikan, posko PPKM skala mikro didirikan bertujuan agar bisa memantau kegiatan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan.

“Sarana ini sangat penting dalam memantau masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata PLT Camat Kangayan Nurullah.

Lebih dari itu kata Nurullah, sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo, pembentukan posko PPKM skala mikro ini harus merambah kepada sektor RT/RW.

“Desa harus ada posko PPKM yang mendampingi puskesmas, dan tim dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Jadi, kata Nurullah apabila di setiap desa sudah ada posko PPKM maka pemantauan masyarakat lebih gampang dan bisa tertangani dengan cepat.

“PPKM ini bertujuan untuk lebih mempercepat penanganan Covid-19 di hulu sehingga dapat mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE