Polsek Banyuates Giat Patroli Dialogis Dengan Masyarakat

27

Sampang | Sigap88 – Dalam rangka menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif Polsek Banyuates melakukan Patroli dialogis dengan masyarakat.

Patroli dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas dan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai Masker setiap keluar rumah, hindari bergerombol sering cuci tangan dengan air mengalir.

“Ada dua titik sasaran yang dilakukan Patroli oleh tiga anggota Polsek Banyuates, Polres Sampang, Madura yaitu desa Kembang jeruk dan Asem Jajar Kecamatan setempat,” kata Aiptu Rifai saat memimpin Patroli. Minggu (8/11)

Saat patroli melakukan patroli kata Aiptu Rifai, pihaknya melihat ada masyarakat yang sedang berkumpul dengan tidak memakai masker maka, anggota Polsek Banyuates berhenti dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Kami melakukan edukasi kepada warga yang saat itu tidak mematuhi Prokes dan sosialisasi Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Sampang No. 53 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19,” terangnya.

Guna mencegah penyebaran virus Corona kata PS Kanit Sabhara Polsek Banyuates perlunya kedisiplinan kita mengikuti anjuran Protokol kesehatan dengan memakai masker, Cuci tangan dengan air mengalir dan hindari kerumunan. “Sampai saat ini disiplin merupakan vaksin yang paling ampuh,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Banyuates AKP Dody Pratama, S.I.K mengatakan, untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan untuk mengaktifkan masyarakat memakai masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka Polsek Banyuates melakukan patroli secara masiv

“”Untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 maka dilakukan Patroli dialogis secara masiv,” Kata AKP Dody.

Bahkan pihaknya memerintahkan kepada anggotanya agar selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati hati dengan paham radikalisme yang semakin marak pada saat ini. “Hendaknya masyarakat bekerja sama dengan semua pihak baik TNI – Polri untuk menangkal paham Radikalisme yang tidak sesuai dengan dasar Negara kita Pancasila,” pungkasnya. (Eny)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE