Polres Sumenep Ngopi Bareng Dengan Awak Media

420

Sumenep | Sigap88 – Acara ngopi bareng Polres Sumenep dengan para awak media terselenggara di cafe Resto Alam Lososa Kokargam yang berada di depan Kantor PT Garam persero jalan raya Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura. Rabu malam (8/1/2020).

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K bersama Waka Polres Kompol Andi Febrianto Ali, S.E didampingi oleh jajaran Polsek sekabupaten Sumenep juga hadir para karyawan PT Garam Persero Sumenep.

AKBP Deddy Supriadi menyampaikan, ngopi bareng ini, selain jalinan silaturrahim merupakan sarana komonikasi antara Polres Sumenep dengan para awak media sebagai partner.

“Tugas wartawan sangat mulia, sebagai wadah sosial kontrol masyarakat, yang mempunyai cara kerja yang profesional, beretika dan berimbang,” kata AKBP Deddy.

Di Sumenep kata Deddy mempunyai lima wadah wartawan, hendaknya lima wadah ini bisa bersatu, kompak dalam menjalankan tugas sebagai kontrol sosial. “Perbedaan elemin jangan dijadikan suatu perbedaan akan tetapi harus berkomitmen tujuan tetap satu untuk membangun Sumenep,” jelasnya.

“Selain memediakan Polres, media juga bisa menyoroti kinerjanya Polres, sehingga apa yang menjadi tugas kepolisian sebagai penegak hukum akan lebih baik dan bisa di ketahui pula oleh khalayak ramai (masyarakat),” ungkapnya.

Menambah semakin familiernya acara ngopi bareng, dengan ketegasan Kapolres Deddy bahwa merencanakan acara silaturrahim berlanjut di setiap bulan dengan sistem berpindah pindah dari cafe satu ke cafe yang lain di Sumenep, sehingga akan semakin guyup antara Polres dengan para awak media.

Bahkan dengan tegas Kapolres Deddy menyampaikan para wartawan bisa langsung konfirmasi ke tingkat Polsek untuk mendapatkan berita tidak harus selalu melalui Polres. “Saya menginginkan Polsek memberikan ruang kepada wartawan untuk mempublis kegiatan yang dilakukan oleh Polsek,” tegasnya.

Namun, kami berharap kepada awak media agar supaya aturan dan profesionalisme dalam tugas tetap dipegang teguh dalam penerbitan sebuah berita. “Demi pengungkapan kasus dalam tahap penyelidikan dan masih dalam taraf kerahasiaan dalam pengungkapan, kami tidak bisa langsung menerbitkan rilis,” ucapnya.

“Marilah kita kerja sama dan bekerja bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, demi kemajuan Sumenep,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE