Polres Sumenep Menggelar Goes To Pesantren

23

Sumenep | Sigap88 – Dalam Rangka Operasi Zebra Semeru 2020 Polres Sumenep menggelar kegiatan Police Goes To Pesantren ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mathaliul Anwar, Yayasan Pendidikan Islam Abdullah ( Yas’a) Desa Pangarangan Kecamatan Kota Kabupaten setempat. Senin (2/11/2020).

Giat Police Goes To Pesantren Kamtibmaspat ke Ponpes Mathaliul Anwar, Yayasan Pendidikan Islam Abdullah (Yas’a) Kapolres AKBP Darman didampingi oleh para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Kota AKP Jawali.

Kapolres Sumenep yang di terima langsung oleh pengasuh pondok pesantren Mathaliul Anwar, Yas’a menyampaikan pesan pesan kepada semua santri, selalu berhati hati saat berkendsr.

“Demi menjaga keamanan pada diri sendiri dan orang lain maka kita selalu berhati hati dalam berkendara, dengan mematuhi rambu lalu lintas selalu memakai helm dan melengkapi surat surat,” kata Kapolres Darman kepada semua santri.

Kapolres juga memberikan semangat kepada semua santri agar selalu giat belajar ((Mengaji) dan selalu patuh kepada Guru dan aturan pondok. “Adek adek jangan merasa dibuang saat dipondokkan oleh orang tua, karena pondok adalah tempat menimba ilmu dan mencetak kemandirian bagi kita,” ucapnya.

Disampaikan oleh Kapolres Darman bahwa para santri Ponpes Mathaliul Anwar Yas’a telah dilakukan rapid test dan dari sekian banyak santri yang reaktif hanya satu orang. Dan dilakukan tindakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Saat ini Kabupaten Sumenep masih dalam kondisi darurat Corona, sehingga kami mengimbau kepada semua nya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan memakai sabun, dan selalu jaga imun tubuh,” ajaknya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres AKBP Darman memberikan sarana kontak kepada Pengurus Ponpes Yas’a berupa; Sembako, Masker 100 biji, Sticker 50 lembar dan Senter Lalin. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE