Polres Sumenep Intruksikan Untuk waspada Terhadap Peredaran Upal

0
334

Sumenep Sigap88- Tahun 2019 merupakan tahun Politik, sehingga banyak orang mempergunakan kesempatan itu untuk hal yang tidak terpuji dan melanggar hukum.

Sehingga Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai penyebaran uang palsu (Upal) jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Kasubag Humas Polres Sumenep menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, karena di kawatirkan akan banyak beredaran upal (uang palsu) menjelang pemilihan Presiden dan Legislatif.

“Menjelang pemilihan presiden dan Legislatif, dibuat kesempatan oleh orang orang tertentu untuk memanfaatkan momen tersebut untuk mengidarkan uang palsu”, papar Kasubag Humas Polres Sumenep Mohammad Heri, Senin 11/02.

Heri berharap agar supaya masyarakat berperan aktif dan lebih waspada menyikapi hal yang mencurigakan, dan kalau ada yang mencurigakan langsung melaporkan kepada aparat hukum setempat.

“Masyarakat harus peka, dan masyarakat harus menerapkan 3D (dilihat, diraba, dan diterawang) agar tidak menjadi korban penipuan sindikat penipuan dan peredaran uang ilegal itu”, ujar Heri.

Lanjut Heri, percetakan dan peredaran uang palsu merupakan salah satu kejahatan yang menjadi prioritas (extra ordinary crime) yang bisa mengganggu perekonomian suatu daerah.

“Peran aktif masyarakat, sangat kami harapkan demi terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumenep”, pungkasnya. (Ain).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS