Polres Sumenep dan Kodim 0827/Sumenep Bantu Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

461

Sumenep | SIGAP88 – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supyadi, S.I.K. M.I.K sinergitas dengan TNI dalam tanggap bencana melakukan kunjungan yang sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung di dusun Paojajar Desa Prancak dan Desa Campaka Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Senin (6/1/2020)

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supyadi. S.I.K M.I.K bersama Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna yang didampingi oleh Wakapolres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali,SE. PJU Polres Sumenep, Forpimka Pasongsongan, Gabungan TNI-Polri dan Masyarakat memberikan bantuan Semen 50 sak, kayu 2 kubik dan sejumlah uang tunai.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami Polres Sumenep dan Kodim Sumenep beserta masyarakat kepada warga yang telah tertimpa bencana alam angin Puting beliung,” kata Kapolres Deddy.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati karena, sekarang situasi musim penghujan, sangat rentan dengan bencana baik angin Puting beliung, banjir maupun tanah longsor.

Maka, apabila terjadi bencana masyarakat harus cepat tanggap melaporkan kepada pemerintah Desa atau ke Posko bencana agar supaya cepat tanggap dalam penanganan korban bencana.

“Cepat laporkan sesegera mungkin apabila terjadi bencana alam ke Posko terdekat agar supaya penanganan pertolongan dan evakuasi segera dilakukan,” ucapnya.

Diketahui, beberapa korban bencana puting beliung yang terjadi di Desa Prancak dan Desa Campaka adalah Rianto (15) tertimpa atap bangunan Musholla Al-Muklisin Ds Prancak Kecamatan setempat, mengalami patah tulang bagian kaki kanan, memar bagian dahi, pecah bibir bagian bawah, luka lebam di bagian punggung kiri, luka lebam lutut sebelah kiri.

Selanjutnya Ali Makki, (40) mengalami kerusakan atap dapur rumah berupa Asbes, Bukasan, (45) mengalami kerusakan pada atap dapur rumah berupa Asbes, dan Moh. Riski, (19) mengalami kerusakan pada teras rumah berupa Asbes, ketiganya beralamat di Desa Campaka Kecamatan setempat dengan perkiraan total kerugian sebesar Rp. 4.000.000,’ (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE