Polres Sumenep Bagi- Bagi Masker Gratis di Sejumlah Pasar

155

Sumenep | Sigap88 – Secara massive Kapolres Sumenep AKBP Darman S.I.K blusukan ke pasar pasar di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Hari ini Kapolres Darman blusukan di pasar Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten setempat, berbaur dengan para pedagang dan pengunjung untuk memberikan masker sambil memberikan sosialisasi.

“Kami memberikan masker dan memasangkannya kepada pedagang dan pengunjung yang ada di pasar Lenteng guna bersama sama memutus matarantai penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kapolres AKBP Darman di sela sela memberikan masker kepada pedagang.

Pasar kata Kapolres, merupakan tempat berkumpulnya orang dari berbagai desa sehingga kami tidak tahu apakah orang tersebut sedang terserang Covid- 19 apa tidak.

“Dengan memakai masker kita sudah berupaya untuk memberikan perlundungan kepada diri kita dan memberikan perlindungan pada orang lain dari virus Covid-19,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Kapolres bahwa gerakan ini merupakan tindak lanjut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKN) skala Mikro tahap ke II dan pencanangan PPKM tahap ke III.

“Kami lakukan giat ini bersama Dandim 0827 Sumenep serta kepala pasar Lenteng dikarenakan pihak kami mendapat informasi bahwa di pasar Lenteng penjual dan pengunjung banyak yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Dengan diterapkan PPKM maka grafik penurunan kasus Covid-19 dikabupaten Sumenep sangat signifikan sampai mencapai 39 persen yang awalnya penderita sebanyak 37 sekarang sesuai data yang ada sisa 25 pasien,” tuturnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE