Polres Sumenep, Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020

134

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka pengamanan hari Natal tahun 2021 dan Tahun baru 2021 Polres Sumenep, menggelar apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 yang terselenggara di lapangan apel Sanika Satyapada Sumenep, Madura. Jawa timur. Senin 21 Desember 2020.

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 di hadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, Dandim 0827 Sumenep Kapten Inf Nur Kholis Kajari Sumenep, OPD Kabupaten Sumenep dan tokoh masyarakat.

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K membacakan rilis pidato Kapolri bahwa hati ini secara serentak di setiap Polres seluruh Indonesia menggelar Apel pasukan dalam rangka operasi lilin Semeru 2020 menjelang hari Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Apel pasukan ini di selenggarakan di semua jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan,” kata Kapolres AKBP Darman.

Bahkan kegiatan apel ini merupakan suatu bentuk pengecekan akhir pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021

“Secara universal perayaan Natal dirayakan oleh umat Kristiani dan pergantian tahun baru dirayakan oleh kebanyakan masyarakat dengan mendatangi tempat tempat wisata,” ucapnya.

Oleh karenanya, demi menciptakan Kamtibmas dan pengendalian kelancaran arus lalu lintas juga menekan angka kecelakaan bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka, diperlukan peran serta masyarakat dalam pemberantasannya.

“Kita harus paham bahwa virus Corona di Kabupaten Sumenep masih tinggi sehingga, kita memerlukan kebersamaan dalam mengatasi dan memberantas virus ini,” terangnya.

Kapolres Darman menjelaskan bahwa, dalam operasi lilin Semeru 2020 pihaknya menerjunkan 97 personel yang hasil gabungan dari TNI/Polri dan satuan Metra polri.

“Titik sasaran pengamanan waktu perayaan Natal di pusat peribadatan seperti di Gereja gereja yang ada di Kabupaten Sumenep dan waktu pergantian tahun baru kami lakukan pengamanan di beberapa titik rawan seperti di tempat tempat wisata dan tongkrongan yang mengakibatkan kerumunan,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan menghindari kerumunan, menerapkan tiga T. “Ada 9 titik pelayanan yang kami letakkan di tempat tempat strategis seperti salah satunya di pusat kota depan Masjid Jamik Sumenep,” urainya.

“Dengan adanya Pos ini semoga masyarakat bisa bertanya dan kami dapat memberikan informasi tentang Sumenep dan sekaligus memberikan himbauan tentang selalu patuh Prokes,” imbuhnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE