Polres Pasuruan Kota Ungkap Kasus Komplotan Spesialis Pembobol Brankas

518

Pasuruan Sigap88 – Kapolres Pasuruan kota AKBP Dony Alexander, S.Ik MH menggelar Konferensi Pers penanganan kasus sepesialis pembobol brankas, yang digelar di rumah joglo parama satwa, di jalan Gajamada no 19, kamis (16/1/20), sekira pukul 13.00 wib.

Dalam konferensi pers yang digelar, Kapolresta Pasuruan AKBP Dony Alexander S.Ik M.H didampingi Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Selamet Santoso SH MH, Wakapolres Kompol Mario prahantinto SH SIK MSi dan Kasubag Humas AKP Andy Purwanto, SH.

Kapolres menyebutkan, ada tiga kasus yang sedang ditanganinya saat ini, yakni kasus pencurian dan pemberatan di dealer kawasaki Pohjentrek, pencurian sarang burung di Bangilan, pembobolan berankas di koperasi wahana bahagia, kecamatan Panggungrejo, yang dilakukan oleh komplotan pelaku yang saat ini ada 3 pelaku berhasil diamankan.

“Kami didampingi kanit reskrim dimana Tim Resmob Suropati (TRS) berhasil mengungkap tersangka yang merupakan sepesialis pembobol brankas pada 15 mei 2019 kemaren, dimana pada malam hari telah terjadi pembobolan brankas milik koperasi Wahana Bahagia,” urai Kapolres.

Dijelaskan Kapolres bahwa, tersangka melakukan pembobolan sebuah brankas dengan cara merusak dinding tembok samping koperasi,kemudian tersangka mencongkel brangkas dengan memakai linggis dan hammer.

“Aksi pembobolan yang dilakukan, tersangka berhasil menggondol isi brankas yang berisikan uang tunai senila Rp. 1.100.000.000,- (satu miliar seratus juta rupiah) dan kami juga berhasil mengamankan 5 unit sepada motor sebagai tindak pidana,” jelas Kapolres.

Adapun penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka Mashuri (38), Jajak Abdillah(38) dan Agung Hariyanto(26) ini dilakukan di dua tempat yakni, di Jalan MT. Hariyono nomer 308 RT 07-RW 05 Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo dan di Jalan Sulawesi no. 25 RT.01-RW02 Kelurahan Pohnentrek, Kota Pasuruan.

Akibat dari perbuatanya yang dilakukan tersangka Mashuri Bin Abdul Salam, beserta tersangka lainnya, telah terancam akan dikenakan pasal 363 Ayat 1 ke 4e, 5e KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (Pur/Bjo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE