Polres Pasuruan Kota Canangkan Gerakan Santri Bermasker

14

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.Ik, M.Si, mengikuti Vidcon pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” yang merupakan program Kapolda Jawa Timur, bersama Forkopimda Jawa Timur, Kamis (25/2/2021)

Acara yang bertempat di Aula Sanika Satyawada, Polres Pasuruan Kota, dihadiri Plt. Kakesbangpol Kota Pasuruan, DANDIM 0819 Pasuruan di wakili Kasdim, Kajari Kota Pasuruan, Ketua MUI Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua Muhammadiyah Kota Pasuruan, Kepala Kantor Kementerian agama Kota Pasuruan, Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota, dan Pewakilan Santri PP Pasuruan Kota.

Pencanangan Gerakan Santri Bermasker ini secara langsung di luncurkan di gedung Rupatama Polda Jatim, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya, dan Pejabat Utama Polda Jatim, beberapa waktu lalu.

Setelah mengikuti kegiatan Vidcon, Kapolres Pasuruan Kota bersama Forkopimda Kota Pasuruan membagikan 8000 masker kepada 3 Ponpes, yakni Pondok Pesantren Bayt Al- Hikmah, Pondok Pesantren Salafiah dan Pondok Pesantren Al- Arghob Hidayatus Salafiyah.

Dalam Vidcon tersebut, Santri di haruskan membacakan ikrar Pencanangan santri bermasker yang berisi 1. Selalu memakai masker setiap kegiatan di dalam maupun di luar pondok pesantren. 2. Selalu menjaga jarak santri maupun orang lain. 3. Menjaga kebersihan menggunakan sabun atau handsenitezer. 4. Membatasi interaksi dari luar atau yang tidak perlu. 5. Menghindari kerumanan dengan jarak 1 meter.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan, “Terima kasih kepada para kyai, habaib, Ustad dan para santri sudah berperan serta dalam dukungan kepada TNI –  Polri dan Pemerintahan Kota Pasuruan yang senantiasa saling membantu untuk memerangi penyebaran Covid-19,” Ucap Kapolres. (Pur/Bjo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE