Polres Pasuruan Bagikan Sembako ke Mahasiswa Papua Terdampak Covid-19

13

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74 di tengah mewabahnya Virus Corona, Polres Pasuruan terus gencar melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Kali ini, giliran puluhan mahasiswa asal Papua yang terbagi 3 universitas, yang mendapat bantuan sembako dari Polres Pasuruan. Penyerahan paket batuan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K,. M.H., M.H. di halaman Mapolres pasuruan, jum’at (26/6/2020).

Kapolres Rofiq Ripto Himawan, didampingi Wakapolres pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, pembagian sembako kali ini merupakan yang kesekian kalinya sejak pemerintah menyatakan Covid-19 terus mewabah.

“Hari ini pembagian sembako kita berikan kepada para mahasiswa Papua, yang kuliah dan tinggal di wilayah Kabupaten Pasuruan,” kata Kapolres Rofiq Ripto Himawan.

“Kita berbahagia bisa berbagi rejeki dengan saudara saudara yang terdampak wabah Covid-19 ini. mulai dari fakir miskin, yatim piatu atau masyarakat kurang mampu yang ada di Pasuruan ini kami salurkan bantuan untuk mereka,” ujarnya.

Pria lulusan Akpol 2001 itu menyebutkan, berbagi kasih menjelang Hari Bhayangkara ke-74 memiliki makna tersendiri, khususnya dalam melayani masyarakat, terlebih terhadap para mahasiswa Papua di kabupaten Pasuruan, yang akan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

“Kami berharap, pemberian sembako ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban mereka di tengah wabah Virus Corona. Penyaluran paket sembako ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan Polres Pasuruan sebagai wujud kepedulian dari kami,” ujarnya, menandaskan.

Selain membagikan sembako, orang nomor 1 di jajaran Polres Pasuruan itu juga membagikan masker serta memberi motivasi kepada yang hadir, bahwa pada saatnya nanti semua akan bersaing menuju hidup yang lebih baik. (Adk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE