Polres Pamekasan Tingkatkan Peran Fungsi Intelkam

14

Pamekasan | Sigap88 – Kemampuan Intelijen merupakan kemampuan di atas rata-rata manusia biasa, namun kemampuan tersebut harus dilakukan dengan cara pelatihan yang amat sangat berat, seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Pamekasan yang menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Intelkam, di Gedung PKPN Kabupaten Pamekasan. Rabu (11/11/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilakuakn guna melatih serta meningkatkan kemampuan serta dapat meningkatkan peran fungsi Intelijen dimana Intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi terutama pada Kepolisian.

“Setiap Intelejen diharapkan memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan yang nanti akan di tugaskan secara khusus dalam menangani berbagai macam Kejadian atau Kasus di lapangan, jadi latihan ini sangatlah penting dalam meningkatkan peran fungsi Intelejen”. Kata Waka Polres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi S.H, melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM Intelijen Polri yang bermoral, berpengabdian, berwawasan, cerdik dan cendikiawan.

“Harapan kami semoga kegiatan ini sangat bermanfaat, serta dapat lebih memberikan pengetahuan yang sangat luas tentang fungsi Intelejen, sehingga diharapkan dapat memeberikan keamanan yang terbaik terhadap kita semua dan tentunya kepada Masyarakat”. Tegasnya.

Selain itu Kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Intelkam T.A. 2020 ini tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk memeriksa suhu badan setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini serta wajib masker dan jaga jarak. (Rob/Erw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE