Polres Malang ‘Sulap’ Sim Salabim Pengurusan Sim Secepat Kilat

211

Malang, Sigap88 – Minggu 21-03-2020
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar melaunching SIM SALABIM (SIM Sambil Berjalan Lebih Mudah ) di Satpas Singosari, Polres Malang, Sabtu (21/3/20).

SIM SALABIM merupakan suatu inovasi baru, walaupun sebenarnya dikalangan Polda Jatim sudah hampir memberlakukan pengurusan perpanjangan sim dengan cara drive thru. tetapi kabupaten Malang patut dan wajib berbangga diri karena merupakan yang pertama kali dalam pengurusan perpanjangan Sim C dan Sim A karena diwilayah lain baru pengurusan Sim C saja yang dengan sindim Drive thru .

Kapolres Malang, AKBP Hendri umar, menjelaskan keprihatinannya atas apa yang sedang terjadi dihampir seluruh Negara, termasuk Negara Indonesia, “dengan adanya bencana nasional virus covid 19 (Corona) marilah kita menjalankan slogan nasional, yaitu LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA, untuk menghindari virus covid 19 (corona) ini yang harus di mulai dari diri kita dahulu, yaitu kembali kepola hidup sehat dan bersih,” kata Kapolres.

SIM SALABIM ini merupakan salah satu program Kapolres malang AKBP Hendri Umar, yang dengan sengaja minta secara langsung kepada Kasatlantas AKBP Williem yang sebenar nya sudah dipindah tugaskan ke Polda Jatim.

Dengan waktu yang hanya 2minggu, Kasatlantas bisa mewujudkan inovasi terbaru dalam pengurusan perpanjangan SIM C dan SIM A denga SIM SALABIM.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan SIM SALABIM adalah pengurusan perpanjangan SIM C dan SIM A Dengan waktu yang sangat singkat, hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit, karena pemohon dengan tetap di atas kendaraannya. mulai dari penyerahan data sampai dengan pembayaran Bank, hingga pemotretan dilaksanakan d loket loket dalam satu deretan.

SIM SALABIM bisa terealisasi karena Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, sangat memahami kemauan masyarakat kabupaten Malang, “Bahwa masyarakat kabupaten Malang tidak mau ribet tetapi minta cepat dan praktis dalam pengurusan perpanjangan SIM,” Ungkap Kapolres.

Diketahui bahwa, Kabupaten Malang sangat luas, yakni 3500km persegi dengan penduduk sekitat 2,9 juta jiwa, “Saya berharap agar masyarakat kabupaten Malang, bisa lebih sadar akan kelengkapan surat-surat pada saat berkendara, mengingat dalam pantauan Polres Malang, pada 2019 lalu, telah terjadi 869 kasus kecelakaan di jalan raya,” Tandasnya.

Selain itu, lnjut Kapolres, Pada Desember 2019 kemarin, Polres Malang, meraih penghargaan WBBL (WILAYAH BIROKRASI BERSIH DALAM LAYANAN) dalam launching DIM SALABIM, Kapolres juga mengenalkan maskot baru dari Polresta Malang, yang menggambarkan anggota polisi dengan berseragsm lengkap memakai peci hitam dengan memakai pin bendera merah putih, yang juga memakai syaal Arema yang mengandung berbagai arti.

“Peci, menandakan anggota polisi juga mengutamakan nilai nilai agama, sedangkan pemakaian pin merah putih, mempunyai arti bahwa seorang polisi tetap seorang nasionalis yang akan tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas golongan maupun kepentingan pribadi.
Sedangkan syaal Arema melambangkan seorang polisi juga Aremania yang sangat bangga mempunyai team kebanggan AREMA fc,” Pungkas Kapolres. (Putra)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE