Polres Kediri Bekuk Pelaku Tabrak Lari di Gapura Perbatasan

38

KEDIRI, SIGAP88 – Pelaku tabrak lari tukang becak di Gapura perbatasan Kabupaten dan Kota Kediri berhasil dibekuk anggota Polres Kediri. Kejadian nahas menimpa Doto hingga nyawanya melayang, Kamis (7/1).

DK (56), warga Perum Citra Cengger Ayam, Kota Malang, pelaku tabrak lari di Jalan Soekarno Hatta Tepus Kediri kemarin, berhasil dibekuk tim Laka Lantas Polres Kediri dari keterangan para saksi dan melalui CCTV yang merekam mobil tersebut.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pelaku mengendarai Toyota Innova Reborn nopol N 77 YF dari arah Tepus menuju Kota Kediri. Sesampainya di TKP mobil yang dikendarai pelaku menabrak roda belakang becak Doto ketika hendak menyeberang jalan.

Akibat dari benturan keras, bumper bagian kanan Innova milik pelaku mengalami kerusakan dan pecah pada kaca depan bagian bawah. Setelah menabrak, pelaku sempat berhenti namun tidak langsung menolong korban melainkan melarikan diri karena takut.

“Pelaku mengaku mengantuk saat mengemudikan mobilnya, dengan kecepatan tinggi pelaku tidak bisa menghindari becak korban yang hendak menyeberang jalan. Setelah menabrak, pelaku langsung melarikan diri,” terang Kapolres, Jumat (8/1).

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat 310 Undang-Undang nomor 2 tahun 2009 pasal 4, tentang kelalaian yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan barang bukti berupa Toyota Innova Reborn nopol N 77 YF diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Perlu diketahui, dari data yang ditelusuri polisi, mobil pelaku sempat berpindah kepemilikan sampai empat kali. Kasus tabrak lari ini juga menjadi atensi karena angka kasus cukup tinggi di wilayah Kabupaten Kediri. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE