Polemik Tuntutan Mahasiswa UNIRA, Kelas Berfasilitas AC

221

Pamekasan, Sigap88 – Dari berbagai perbedaan pendapat pada Universitas Madura ( UNIRA ) Pamekasan pada Selasa ( 7/11 ) dari Gerakan Mahasiswa Peduli Universitas ( GMPU ) yang telah melakukan ” Aksi galang seribu tanda tangan di UNIRA yang mengupayakan akan tututan fasilitas AC pada setiap ruang kelas mahasiswa, namun pada hakekatnya tidaklah semua pihak mahasiswa yang menuntut fasilitas AC.

Terlepas dari Aksi GMPU yang kemaren pada selasa ( 07/11 ) telah lakukan Galang seribu tanda tangan, pendapat itupun banyaklah yang tidak semua Mahasiswa menyepakati Tuntutan GMPU.

Atas nama Mahasiswa Universitas Madura ( UNIRA ) Pamekasan ” Menolak atas adanya tuntutan semua kelas berfasilitas AC ” hal ini di karenakan dari Skala Priorits yang masih sangat perlu di kedepankan, misalkan pada Skala Gedung Kelas dan Laboratorium, karena Aksi tuntutan tersebut sangatlah tidak sesuai dengan Logika.

Ketidak samaan pendapat dari mahasiswa yang menolak tuntutan fasilifas AC ┬ádi karenakan ” SPP Mahasiswa UNIRA Pamekasan sebesar Rp 200.000,- dimana banyak sekali sekolah yang lebih mahal dari Kampus UNIRA ini pembayaran untuk SPP Rp 1.250.000,- tidak menggunakan Fasilitas AC pada ruang kelas mahasiswa”, ujar dari salah satu nara sumber yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Mengapa dari pihak kami menolak adanya tuntutan fasilitas AC untuk ruang kelas karena secara Otomatis akan menambah biaya SPP Universitas Madura dan hal itu sangatlah mustahil ,Karena akan memberatkan pada mahasiswa.

Dengan demikian kami sebagai mahasiswa UNIRA berharap lebih pada komunitas yang telah menuntut fasilitas AC untuk lebih baik mengarah pada kegiatan Prestasi Mahasiswa , pungkasnya. ( Hen ).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS