Polemik Pelayanan PKM Wringin, Menuai Kritikan Pedas Praktisi Hukum

0
426

Bondowoso, SIGAP88 – Polemik terhadap pelayanan di Puskemas Wringin yang saat ini menjadi trend topik di masyarakat, mendapatkan sorotan dari banyak pihak.

Setelah sebelumnya dari beberapa Anggota DPRD Bondowoso khususnya Komisi IV, kali ini seorang Praktisi Hukum di Bondowoso Nurul Jamal Habaib SH, juga mengecam terhadap hal pelayanan di PKM Wringin.

“Terkait pelayanan puskesmas dimana ambulance merupakan salah satu  fasilitas yang sangat vital dan penting, kok bisa sampai tidak berfungsi??”.

“Harusnya PIHAK MANAGEMENT PUSKESMAS wajib memprioritaskan fasilitas yang satu ini, jangan dianggap sepele”.

“Namanya aja PUSKESMAS (Pusat Kesehatan Masyarakat)- namanya pusat, management ya harus bagus bukan amburadul seperti ini. Apalagi ini berbicara masalah “NYAWA dan KESEHATAN MANUSIA”.

“Tolong kepada Kadinkes Bondowoso agar memberi sangsi yang tegas kepada kepala puskesmas tersebut, ya minimal pindah lah. Sehingga apa yang menjadi kemauan masyarakat wringin bisa dilaksanakan”, ujarnya.

Lebih lanjut Advokat muda ini yang juga sekaligus Direktur Posbakum Bondowoso menyampaikan “Soalnya sudah jelas kok dalam “Peraturan Menteri Kesehatan No. 71 Tahun 2013 Pasal 29 dimana menyebutkan”.

“Pelayanan Ambulan merupakan pelayanan transportasi pasien rujukan dengan kondisi tertentu antar Fasilitas Kesehatan disertai dengan upaya atau
kegiatan menjaga kestabilan kondisi pasien”.

“Jika ambulannya tidak berfungsi dan mengakibatkan hal hal yang fatal, misal Pasien meninggal? Siapa yang tanggung jawab???

“Maka dari itu ini merupakan TAMPARAN kepada puskesmas puskesmas lain agar benar benar menjalankan S.O.P dalam hal pelayanan terutama memastikan kondisi ambulan dalam kondisi baik dan prima”.

“Dan apa yang menjadi keinginan dari Rekan rekan Lembaga, khususnya Bara JP Bondowoso untuk mengadakan Class Aktion terhadap kasus ini, kami sangat mendukungnya. Dan kami akan ada di garda terdepan, sebagai Kuasa Hukum dari Bara Jp dalam hal ini”, tegas Nurul Jamal Habaib SH. (Red).

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Tahun Baru Islam 1440 H, Musholla Al Mubarok Blindungan Gelar Berbagai Lomba