Polda Kalteng Undang Saksi Ahli Akuntan Publik Dari Jakarta

0
141

Kotawaringin, Sigap88 – Polda Kalteng mengundang akuntan publik dari Jakarta sebagai saksi ahli untuk mengungkap kasus nasabah Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Eka Pambelum Itah (CU EPI) Kabupaten Kotawaringin Timur, yang mengakibatkan puluhan nasabah mengalami kerugian ratusan miliar rupiah.

Dari keterangan saksi ahli tersebut nantinya akan dilakukan gelar perkara guna memastikan jumlah kerugian korban.

“Gelar perkara dilakukan untuk memperterang sebuah kasus tindak pidana atau perdata. Makanya sebelum melangkah lebih lanjut kita gelar perkara agar kita tidak salah melangkah”. ujar Direktur Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko. (18/7/2018)

Dia menegaskan, bahwa penyidik mendatangkan akuntan publik sebagai saksi ahli agar dapat dipastikan berapa jumlah kerugian korban yang notabene adalah nasabah dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan.

Dengan cara ini agar nantinya tersangka dalam perkara ini dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Untuk terlapor atas nama seseorang dengan inisial NB yang sempat kita lakukan pemeriksaan, nantinya akan kita lakukan pemanggilan kembali terkait masalah ini”. ujarnya.

Perwira berpangkat melati tiga tersebut terus mencari sejumlah bukti-bukti otentik dari nasabah yang selama ini merasa tertipu dengan ulah terduga terlapor, karena menggelapkan uang nasabah dengan nominal miliaran rupiah.

“Terlapor saat dilakukan pemeriksaan, sedikit agak tertutup untuk memberikan informasi kepada penyidik. Makanya kita akan agendakan pemanggilan ulang terhadap terlapor nantinya”. ungkapnya.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng tersebut juga berkomitmen, bahwa dalam perkara tersebut pasti bakal ada tersangkanya sesuai dengan laporan para korbannya.

Agung menambahkan “Dalam perkara ini tetap akan ada tersangkanya, sesuai dengan bukti yang didapat”. pungkasnya.
(TW)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS