Polda Jatim Gelar Upacara Operasi Patuh Semeru 2018

0
862

Ciptakan Situasi Kamtibmas Jatim Aman Jelang Pilkada Serentak dan Sambut BULAN Suci Ramadhan

Surabaya, SIGAP88 – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melaksanakan upacara menjelang digelarnya operasi Patuh Semeru 2018.

Upacara yang berlangsung dilapangan Mapolda Jatim dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH MH hari ini, Kamis,26 April 2018.

Kapolda Jatim dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Patuh Semeru 2018 akan digelar selama dua pekan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Operasi Patuh 2018 digelar mulai hari ini, tanggal 26 April hingga tanggal 9 Mei 2018.” tuturnya

Machfud menambahkan, dalam kegiatan operasi tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Polisi akan melakukan penindakan tegas bagi para pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas seperti, pengendara yang menggunakan Handphone saat mengemudi, atau tidak menggunakan safetybelt, serta mengemudikan kendaraan dalam kondisi mabuk, terutama menjelang bulan suci Ramadhan”,kata Kapolda Jatim kepada wartawan

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono SIK menjelaskan, ada beberapa kategori pelanggaran yang akan ditindak tegas diantaranya, mengendarai kendaraan sambil mengoperasikan telpon selulernya, pengedara roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman, mengemudikan kendaraan dibawah pengaruh narkoba dan minuman keras, pengemudi masih dibawah umur , pengendara melawan arus, over speed (melebihi kecepatan), serta berboncengan lebih dari satu orang.

Heri menandaskan, Operasi Patuh Semeru 2018 ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas.

“Guna menjaga situasi kamtibmas dan juga menjelang Pilkada serentak serta menyambut datangnya bulan suci ramadhan” pungkasnya(Han/Bib/Rus)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE