Polda Jatim Beserta 39 Polres Jajaran, Amankan Ribuan Tersangka

0
4013

Selama Gelaran Operasi Sikat Semeru 2018

Surabaya, SIGAP88 – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) beserta 39 Polres jajaran dan berhasil mengungkap 1605 kasus dan berhasil menangkap 1394 pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Para tersangka yang berhasil digulung Polda Jatim beserta jajaran, diantaranya Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang lebih dikenal dengan 3C.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Drs Luki Hermawan SIK SH MSI, didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Muhammad Iqbal SIK SH MH, Dirkrimum Polda Jatim, Kombes Pol Agung Yuda Wibowo, dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera dan disaksikan sejumlah pejabat utama Polda Jatim mengungkapkan kegiatan Operasi Sikat Semeru 2018

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Ditreskrimum Polda Jatim dan Polres jajarannya bernilai sekitar 2.200.000.000,- ( dua milyar dua ratus juta rupiah ).

“Dalam kurun waktu 12 hari anggota kami berhasil mengungkap 1605 kasus dan menangkap 1394 pelaku” kata Kapolda Jatim saat press release hasil Operasi Sikat Semeru 2018 Jumat, (21/09/2018) di mapolda jatim.

Kapolda memaparkan, Dengan pengungkapan kasus ini, upaya untuk mewujudkan suasana Kamtibmas di wilayah Jatim aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang

Berikut rincian kasus yang berhasil diungkap Polda jatim dan empat Polres jajaran selama Operasi Sikat Semeru 2018.

Polda Jatim berhasil mengungkap 7 kasus Curat, 2 kasus Curas dan 1 kasus pemalsuan dokumen dengan 13 tersangka.

Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap 25 kasus Curat, 2 kasus Curas, 12 kasus Curanmor dan dua kasus pemerasan dengan 41 tersangka.

Sementara, Polres Gresik berhasil mengungkap 21 kasus Curat, 2 kasus Curas, 15 kasus Curanmor,8 kasus kepemilikan senjata tajam dan 2 kasus pemerasan dengan 52 tersangka.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengungkap 13 kasus Curat, 6 kasus Curas, 9 kasus Curanmor dan 2 kasus kepemilikan senjata tajam dengan 24 tersangka.

Kapolda menambahkan, “Sebanyak 37 unit sepeda motor dan 2 buah unit mobil yang merupakan barang bukti hasil Kejahatan berhasil diamankan, dan ini masih sebagian sisanya masih ada di beberapa polres jajaran” pungkas pria dengan bintang dua dipundak ini (Don/Conk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE